PSSI Ingin Pakai Wasit Jepang

PSSI Ingin Pakai Wasit Jepang

Agen Sbobet

Jakarta PSSI memastikan wasit asing akan memimpin laga putaran kedua Liga 1 2017. Setelah wasit beserta asisten didatangkan dari Australia dan Kirgizstan, PSSI akan mendatangkan wasit dari Iran dan Jepang.

Wasit asal Kirgizstan dan Australia sudah dikonfirmasi datang di Indonesia dan segera memimpin pertandingan di Liga 1 2017. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan akan ada lagi wasit asing yang didatangkan dari dua negara Asia.

“Hari ini PSSI kedatangan enam wasit asing, dua wasit tengah dan empat asisten wasit dari Kirgizstan dan Australia. Minggu depan akan datang tiga orang wasit dari Iran, satu wasit tengah dan dua asisten,” ujar Joko Driyono.

“Kami juga sedang berdialog intensif dengan federasi Jepang untuk bisa menggunakan wasit mereka. Ini adalah komitmen PSSI untuk meningkatkan integritas kompetisi, performa kompetisi, dan juga citra dari kompetisi,” lanjut Joko

Dengan hadirnya wasit asing, Joko Driyono menegaskan hal tersebut sebagai upaya melindungi kualitas Liga 1 sebagai program jangka pendek. Ia juga menegaskan akan ada edukasi untuk wasit-wasit lokal.

“Kami ingin wasit lokal bisa belajar. Ini bukan hanya persoalan wasit asing, tapi nantinya kami berharap akan ada pertukaran dan kami harus realistis program ini bukan bertujuan untuk mengesampingkan wasit lokal, tapi penggunaan wasit asing ini menjadi edukasi yang penting di Liga 1,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply