PSSI Gelar Penyegaran Wasit di Liga 1

Agen Sbobet

Menjelang kompetisi Liga 1, Komite Wasit PSSI menggelar penyegaran terhadap 100 perangkat pertandingan. Penyegaran tersebut sekaligus untuk menyeleksi siapa saja yang layak memimpin pertandingan di kompetisi tertinggi Indonesia itu.

Penyegaran wasit tersebut digelar di Hotel Acacia, Jakarta, Sabtu (8/4/2017) hingga Selasa (11/4/2017). Sebanyak 100 perangkat pertandingan, yang terdiri dari 45 wasit dan 55 asisten wasit hadir di kegiatan itu.

“Sabtu hari ini mereka menjalani penyegaran peraturan pertandingan sesuai Law of The Game FIFA. Setelah itu dilanjutkan dengan tes kebugaran dan psikotes,” ujar Ngadiman Asri, Ketua Departemen Wasit PSSI.

Ngadimin menjelaskan dari 100 perangkat pertandingan itu akan dinilai dari berbagai aspek. Berapapun yang lulus, mereka lah yang bertugas menjadi pengadil di lapangan.

“Jadi misalnya ada 30, ya 30 itu yang kami pakai. Begitu seterusnya. Buat yang tidak lulus dalam penyegaran wasit, berarti peluangnya untuk memimpin pertandingan di Liga 1, baru datang setahun lagi.” ujar Anggota Komite Wasit, Yesayas Leihitu .

Tak hanya penyegaran terhadap wasit di Liga 1, PSSI juga menyiapkan kegiatan serupa kepada wasit-wasit di Liga 2. Rencananya penyegaran perangkat pertandingan baru akan dilakukan pada pekan depan.

“Untuk Liga 2 kami menyiapkan 160 perangkat pertandingan, terdiri dari wasit dan asisten wasit,” kata Yesayas.

Dalam kegiatan penyegaran wasit, PSSI juga melibatkan instruktur dari AFC, Mohd Rodzali dari Malaysia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply