PSSI Enggan Terlalu Membebani Timnas U-16 di Piala AFF

Agen Sbobet

Usai juara di Vietnam, tim nasional Indonesia U-16 menatap ajang Piala AFF U-15 bulan Juli ini. Punya bekal bagus, ‘Garuda Muda’ tak dibebani target muluk.

Timnas U-16 akan tampil di Piala AFF U-15 yang berlangsung di Thailand pada 9-22 Juli ini. Mereka punya bekal bagus menatap kejuaraan ini dengan juara di Tien Phong Plastic Cup 2017 Juni kemarin.

Kini tantangan lebih besar menunggu, sebab di fase grup timnas U-16 akan bersaing dengan lima negara tetangga. Australia dan tuan rumah Thailand bisa jadi saingan terberat, sementara tiga rival lainnya adalah Laos, Myanmar, dan Singapura.
`
Wakil Ketua PSSI Joko Driyono berharap dengan persiapan sejauh ini ditambah bekal bagus dari Vietnam lalu, skuat asuhan Fachry Husaini bisa melanjutkan tren positif.

“Optimisme kami jika dikaitkan dengan persiapan teman-teman bahkan kemarin bisa merebut tempat terhormat di Dha Nang, Vietnam, mudah-mudahan itu jadi bekal agar bisa jadi terbaik di event ini,” kata Joko di Kantor PSSI, Kuningan, Senin (3/7/2017).

“Saat ini mereka sedang pemusatan latihan di Cijantung bahkan di hati saya mereka engga libur, tidak pulang, ini iktikad dari para pelatih untuk memberikan dukungan sebaik-baiknya karena di fase grup cukup ketat.”

“Ada Myanmar, Laos, Australia, Thailand, Singapura. Jadi Insya Allah anak-anak siap berangkat dan melakoni laga pertama kontra dengan Myanmar,” sambung Joko.

Timnas U-16 akan bertolak ke Bangkok pada Jumat (7/7). Sebelum itu mereka akan lebih dulu melakoni ujicoba lokal pada 4 Juli nanti, melawan Persija Jakarta U-16 dan Bina Mutiara.

Joko menegaskan PSSI tidak mematok target khusus untuk timnas U-16, meski berharap bisa jadi yang terbaik. Dia menekankan bahwa ini adalah sebuah langkah pembinaan untuk ke jenjang-jenjang berikutnya.

“Jadi setiap timnas semua kelompok umur targetnya itu dikonsepkan dengan perkembangan sepak bola di jenjang usia berikutnya. Tapi itu jadi indikator perkembangan sepakbola di suatu negara,”katanya.

“Tidak ada satu pun negara yang tidak ingin jadi juara. Oleh karena itu, targetnya ikut turnamen ingin menjadi yang terbaik. Tapi lebih dari itu, ini terkait dengan pengembangan sepak bola dari kelompok U-16 hingga senior,” tuntasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply