Presiden UEFA Ungkap Kemungkinan Gelar Final Liga Champions di Luar Eropa

Agen Sbobet

Presiden UEFA Aleksander Ceferin membuka kemungkinan untuk memainkan final Liga Champions di luar benua Eropa. Kota di AS, New York, ia jadikan contoh.

“Itu merupakan sebuah ide, tapi kami masih harus membahasnya,” kata Ceferin, yang terpilih jadi presiden UEFA pada bulan lalu, seperti dikutip BBC.

Sesuai nama resminya, UEFA Champions League diikuti klub-klub Eropa dengan seluruh 61 partai puncaknya sejauh ini juga dihelat di benua tersebut. Tapi Ceverin menyebut bahwa final di tempat tertentu di luar benua Eropa takkan menyulitkan suporter.

“Untuk pergi dari Portugal ke Azerbaijan, contohnya, hampir sama seperti jika Anda ingin ke New York. Ini merupakan sebuah kompetisi Eropa, jadi harus dipikirkan lebih lanjut,” tuturnya.

Ceferin juga mengungkap keinginannya membuat partai final Liga Champions dan Liga Europa kembali ditentukan lewat proses bidding, tidak seperti penunjukan tertutup seperti sekarang.

“Proses bidding harusnya dilakukan dengan transparan karena jika Anda ke final Liga Champions dan Liga Europa, penunjukannya bernuansa politis maka tentu tidak bagus,” sebut Ceferin.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply