Prancis lolos ke 16 besar

Agen Sbobet

Tim nasional Prancis lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016. Prancis berhasil mengatasi Albania dengan skor 2-0 dalam laga penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Kamis dini hari WIB.

Pemain pengganti Antoine Griezmann dan gelandang serang Dimitri Payet menjadi pencetak dua gol kemenangan Prancis yang tercipta di enam menit terakhir pertandingan.

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar bagi tuan rumah yang kini mengumpulkan enam poin dan memuncaki klasemen Grup A.

Sementara itu hasit tersebut memastikan penampilan perdana Albania di putaran final Piala Eropa hanya akan sampai di fase grup, sebab tim besutan Giovanni De Biasi itu menempati dasar klasemen dan belum memiliki satu poin pun lantaran menelan dua kekalahan.

Satu gol yang dicetak Payet, menempatkan dirinya di puncak klasemen pencetak gol sementara Piala Eropa 2016 dengan torehan dua gol, berbagi tempat dengan pemain Rumania Bogdan Stancu.

Pelatih Prancis Didier Deschamps melakukan keputusan mengagetkan di awal laga, membangku cadangkan Griezmann dan Paul Pogba yang dianggap tak optimal di laga pembuka melawan Rumania.

Gantinya, Anthony Martial dan Kingsley Coman, mengisi tempat mereka. Namun keputusan tersebut terbukti hanya perjudian keliru Deschamps, lantaran Prancis sepanjang babak pertama tampil tak cukup tajam di lini depan meski menguasai pertandingan.

Pogba akhirnya merumput pada saat babak kedua dimulai menggantikan Martial dan Griezmann menyusul pada menit 67 menggantikan Coman.

Sejenak sejak Griezmann masuk Prancis memperoleh peluang emas pertama mereka, tandukan Olivier Giroud menyambut umpan silang Patrice Evra yang hanya mampu digagalkan oleh tiang gawang.

Prancis membutuhkan 21 kali percobaan tembakan untuk pertama kali menemui sasaran, dan langsung berbuah gol, melalui tandukan kepala Griezmann menyambut umpan silang yang dilepaskan Adil Rami pada menit 90.

Albania berusaha membalas di sisa perpanjangan waktu lima menit, namun upaya mereka justru dihentikan dengan gol kedua untuk Prancis yang dicetak Payet pada menit 90+5.

Albania sebetulnya tampil disiplin dan sesekali menebar ancaman di hadapan gawang Prancis sepanjang 90 menit, namun dewi fortuna agaknya berpaling dari mereka di menit-menit terakhir pertandingan.

Berikut susunan pemain seturut laman resmi UEFA.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris (PG); Bacary Sagna, Adil Rami, Laurent Koscielny, Patrice Evra; N’Golo Kante, Blaise Matuidi, Kingsley Coman (Antoine Griezmann), Dimitri Payet, Anthony Martial (Paul Pogba); Olivier Giroud (Andre-Pierre Gignac)
Pelatih: Didier Deschamps

Albania (4-1-4-1): Etrit Berisha (PG); Elseid Hysaj, Arlind Ajeti (Frederic Veseli), Mergim Mavraj, Ansi Agolli; Burim Kukeli (Thaulant Xhaka); Andi Lila (Odise Roshi), Amir Abrashi, Ledian Memushaj, Ermir Lenjani; Armando Sadiku
Pelatih: Giovanni De Biasi

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply