Prancis Bersiap Dua Tahun untuk Laga Malam Ini

Agen Sbobet

Prancis kalah oleh Jerman di perempatfinal Piala Dunia 2014. Sejak saat itu Didier Deschamps terus mempersiapkan skuatnya menuju Piala Eropa 2016, menyambut laga malam nanti.

Kekalahan 0-1 atas Jerman di perempatfinal Piala Dunia 2014 mengakhiri kiprah Prancis di Brasil ketika itu. Tunduk menyakitkan karena gol Mats Hummels di awal pertandingan, Prancis sejak saat itu langsung menyiapkan diri menuju Piala Eropa 2016.

Deschamps harus berjuang keras mempersiapkan Les Bleus menuju hajatan besar di rumah sendiri karena mereka tidak bisa mengukur kekuatan di laga kompetitif. Lolos langsung ke putaran final, Prancis ‘hanya’ menjalani serangakaian laga ujicoba dan persahabatan.

“Kami sudah menyiapkan diri untuk 10 Juni ini selama dua tahun. Penting untuk kami kembali ke kompetisi sepakbola yang kompetitif. Pertandingan resmi kami yang terakhir adalah menghadapi Jerman di Piala Dunia. Yang lainnya adalah persahabatan,” ucap Deschamps di situs resmi UEFA.

Dari serangkaian laga ujicoba itu, hasil yang didapat Prancis terbilang sangat baik. Ada 14 kemenangan didapat dari 20 laga yang dijalani. Dua laga lain berakhir imbang dan empat sisanya tuntas dengan kekalahan. Menjelang Piala Eropa, Prancis selalu menang di empat pertandingan sepanjang 2016.

Untuk laga malam nanti, Prancis dijagokan bisa menuntaskan dengan kemenangan. Selain skuat yang lebih mengilat, di sisi lain Rumania tak didukung statistik oke dalam rekor head to head. Modal besar Rumania adalah lini belakang yang tangguh, dengan hanya ada dua gol bersarang di gawang mereka pada 10 pertandingan kualifikasi.

“Rumania akan bersemangat menghadapi kami dan akan memberikan penampilan terbaiknya. Jika mereka ingin memenangi pertandingan ini, mereka tak bisa hanya bertahan. Mereka tahu bagaimana cara bertahan, tapi mereka juga bagus dalam hal lainnya.”

“Saya menyaksikan beberapa laga terakhir mereka dan mereka bagus dalam menyerang. Saya yakin mereka punya keinginan besar untuk mengecewakan kami, jadi itu akan merupakan pertarungan yang menarik sepanjang 90 menit,” tuntas Deschamps.

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply