Portugal Belum Membukukan Kemenangan di Waktu Normal

Agen Sbobet

Portugal berhasil melangkah ke semifinal Piala Eropa 2016. A Seleccao da Quinas mencapainya dengan sebuah catatan unik: tanpa kemenangan di waktu normal.

Portugal menjejakkan kaki di semifinal usai mengalahkan Polandia dalam adu penalti pada laga di Stade VĂ©lodrome, Jumat (1/7/2016) dinihari WIB. Berimbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan, Portugal menang 5-3 di babak tos-tosan.

Ini merupakan semifinal kelima untuk Portugal dalam tujuh keikutsertaan terakhir di Piala Eropa. Menariknya, sejauh ini di Piala Eropa 2016, tim arahan Fernando Santos itu belum mampu membukukan kemenangan di waktu normal.

Sepanjang fase grup, Portugal cuma berimbang di tiga pertandingan. Masing-masing melawan Islandia, Austria, dan Hongaria.

Ketika menang tipis 1-0 atas Kroasia di babak 16 besar, Portugal mencatatkannya di babak tambahan, dalam laga yang didominasi sang lawan. Catatan itu seperti diketahui berlanjut di laga kontra Polandia.

Sementara itu, Polandia harus menelan hasil pahit: tersingkir setelah tak sekalipun merasakan posisi tertinggal. Di fase grup, Polandia menang dua kali yakni atas Irlandia Utara dan Ukraina masing-masing dengan skor 1-0, serta berimbang tanpa gol kontra Jerman.

Di babak 16 besar, Polandia unggul lebih dulu atas Swiss sebelum berimbang 1-1 hingga babak tambahan usai. Tim arahan Adam Nawalka lolos usai menang adu penalti 5-4.

Melawan Portugal dinihari tadi, Polandia juga unggul lebih dulu melalui sepakan Robert Lewandowski di menit kedua. Skor kembali sama usai mereka dibobol Renato Sanches. Kedudukan ini bertahan sampai babak tambahan usai dan berlanjut ke adu penalti.

34 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply