Polandia Taklukkan Irlandia Utara 1-0

Agen Sbobet

Polandia sukses menaklukkan Irlandia Utara dengan skor 1-0 di babak penyisihan grup C yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera. Arkadiusz Milik jadi pencetak gol kemenangan Polandia.

Polandia tampil agresif di babak pertama dan menciptakan sejumlah peluang emas namun tak ada satu pun yang berbuah gol.

Salah satu peluang emas yang gagal dimanfaatkan adalah milik Arkadiusz Milik di menit ke-30. Milik berdiri bebas di muka gawang namun tendangannya malah melambung di atas sasaran.

Satu peluang emas lainnya adalah saat tembakan voli Bartosz Kapustka mampu ditepis oleh kiper Irlandia Utara, Michael McGovern.

Namun ketangguhan McGovern akhirnya runtuh di babak kedua. Milik tak lagi mengulangi kesalahannya dan berhasil mengoptimalkan sodoran bola dari Jaukb Blaszczykowski di menit ke-51.

Mendapat bola dari Blaszczykowski, Milik kemudian mengarahkan bola ke sisi kiri gawang dan bola pun bergulir masuk tanpa bisa dihentikan oleh McGovern.

Setelah unggul 1-0, Polandia semakin bersemangat menekan lini pertahanan Irlandia Utara.

Sebaliknya, Irlandia Utara justru semakin kesulitan melakukan serangan balik dan menciptakan peluang mencetak gol. Hingga memasuki menit ke-60, Irlandia Utara tak juga dapat melepaskan tembakan ke gawang Polandia.

Di menit ke-68, aksi Blaszczykowski di sisi kiri pertahanan Irlandia Utara membuat dirinya memiliki kesempatan melepaskan tembakan ke gawang. Tetapi tembakan dari Blaszczykowski masih melebar.

Sebagai tim yang tertinggal, Irlandia Utara benar-benar gagal menampilkan gaya permainan yang lebih agresif di sisa waktu yang ada. Polandia justru lebih sering mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan.

Tiga menit jelang bubar, Grzegorz Krychowiak nyaris mencetak gol indah dari tendangan jarak jauh. Tetapi bola tendangan Krychowiak masih menyamping di sisi kiri gawang Irlandia Utara.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Polandia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Dengan kemenangan ini, Polandia memperbesar peluang lolos dari grup C yang juga dihuni oleh Jerman dan Ukraina.

Susunan Pemain

Polandia (4-4-1-1)

Szczesny; Piszczek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk; Blaszczykowski (Grosicki 80), Krychowiak, Maczynski (Jodlowiec 78), Kapustka (Peszko 88); Milik, Lewandowski

Irlandia Utara (3-5-1-1)

McGovern; Cathcart, McAuley, Evans; McLaughlin, Baird (Ward 76), McNair (Dallas 46), Norwood, Ferguson (Washington 66); Davis, Lafferty

37 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply