Piala Eropa yang Spesial untuk Morata

Agen Sbobet

Piala Eropa 2016 spesial untuk penyerang Spanyol Alvaro Morata. Ini bakal jadi turnamen besar pertamanya, di mana Morata berstatus striker utama ‘Tim Matador’.

Morata memang sudah mencuat namanya ketika dipromosikan ke tim utam Real Madrid pada 2010. Meski sulit mendapat tempat di tim utama, Morata sudah angkat nama bersama tim Spanyol di level usia muda.

Morata sukses membawa Spanyol menjadi juara Piala Eropa U-19 dan U-21 serta finis posisi ketiga di Piala Dunia U-17. Selain itu Morata juga menjadi top skorer di kedua turnamen Piala Eropa level junior itu.

Kesempatan pertama masuk tim senior Spanyol didapat Morata pada November 2014 saat menghadapi Belarusia serta Jerman. Setelah itu, Morata lumayan sering dipanggil oleh Del Bosque hingga akhirnya dia terpilih masuk skuat untuk Piala Eropa 2016.

Pemanggilan Morata bukannya tanpa kritik mengingat performanya di level klub juga biasa-biasa saja dan tak juga produktif, dengan hanya bikin 12 gol dari 47 penampilan bersama Juventus. Padahal Spanyol masih punya beberapa striker top lainnya seperti Diego Costa, Fernando Torres, atau bintang muda baru di La Liga Borja Baston yang mencetak 18 gol musim ini.

Maka dari itu Morata pun ingin memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang diberikan Del Bosque. Apalagi Morata juga terhitung punya nama besar ketimbang penyerang lain yang dibawa oleh Del Bosque, seperti Aritz Aduriz, Nolito, atau Lucas Vazquez

“Kami punya pilihan striker yang sangat bagus. Beberapa tidak bisa ikut turnamen dan saya bangga bisa memimpin tim ini,” ujar Morata di Soccerway.

“Ini adalah tanggung jawab besar, yang tentu mendatangkan tekanan besar dan saya siap jadi striker timnas Spanyol,” sambungnya.

“Ini sangat penting untuk saya, Piala Eropa ini. Ini akan jadi Piala Eropa pertama saya dan sudah jadi mimpi saya bermain untuk timnas Spanyol,” tutup pengoleksi 9 caps dan 3 gol bersama ‘Tim Matador’ itu.

18 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply