Piala Dunia 2018: Gareth Southgate Lebih Percaya Jesse Lingard

Piala Dunia 2018: Gareth Southgate Lebih Percaya Jesse Lingard

Agen Sbobet

Paul Scholes percaya penampilan Jesse Lingard untuk Timnas Inggris terus berkembang karena pelatih Gareth Southgate memercayainya.

Pemain veteran Inggris itu mengklaim, bos Manchester United Jose Mourinho justru tak berikan kepercayaan diri yang cukup untuk Jesse Lingard. Akibatnya, permainan gelandang serang berusia 25 tahun itu tak berkembang seperti halnya di Timnas Inggris.

Jesse Lingard yang mencetak 13 gol untuk Manchester United musim lalu, ikut mencetak gol saat Timnas Inggris menang 6-1 atas Panama.

Gareth Southgate kemudian istirahatkan Lingard di laga melawan Belgia, tetapi diperkirakan akan kembali ke Starting XI untuk laga melawan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, percaya bahwa kesuksesan Lingard adalah karena Gareth Southgate – dan bukan pelatihnya di klub, Jose Mourinho. “Saya pikir, mungkin manajer Inggris berikan sedikit lebih banyak kepercayaan kepadanya daripada manajernya di klub,” ujar Paul Scholes di BBC Radio 5.

“Selalu tampak ketika hal-hal tidak berjalan baik dengan Manchester United, dia pemain pertama yang diturunkan,” tambahnya.

“Tapi bersama Inggris, saya pikir Gareth benar-benar percaya padanya, memberinya kepercayaan diri seperti juga kepada para pemain lainnya, hingga dia berkembang dan terus berkembang,” tandas Scholes.

Scholed akui, Lingard jadi pemain yang terlambat berkembang. Tapi, Scholes juga tegaskan, dirinya punya masalah yang sama selama karirnya sebagai pesepakbola. “Saya sudah sering bekerja dengan Jesse dan seperti yang Anda katakan, ia pemain yang terlambat berkembang, dan para pelatihnya harus sadari itu,” tegasnya.

“Saya pikir, pelatih tim U-23 Manchester United, Warren Joyce, menyadari hal itu dan butuh sedikit waktu baginya untuk lakukan perubahan. Saya juga selalu menjadi pemain yang terakhir keluar dari bench kami untuk bermain,” tambah Scholes.

“Hanya karena orang berkembang di waktu yang berbeda lebih dari yang lain, dan penampilannya untuk Inggris sudah fantastis,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply