Persija Jakarta Tolak Ide Bermain di Liga Australia

Persija Jakarta Tolak Ide Bermain di Liga Australia

Agen Sbobet

Raksasa Liga 1 Indonesia Persija Jakarta menolak ide untuk bermain di ajang Liga Australia alias A-League. Menolak kemungkinan bagus untuk ikutan berkompetisi di luar Indonesia yang bisa membuat mereka lebih berkembang.

Sebelumnya pemilik Perth Glory, Tony Sage sempat mengusulkan untuk mengundang klub Liga Malaysia, Singapura, Indonesia, serta Hong Kong agar mau berpartisipasi di ajang Liga Australia. Ide ini demi bisa memperluas pasar dan meningkatkan gengsi Liga Australia.

Persija Jakarta sendiri merupakan calon kuat klub Indonesia yang diajak bergabung ke sana. Kepopuleran Macan Kemayoran lagi melejit usai keberhasilan lolos ke semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018. Meski bagus, namun ide itu ditolak kubu Macan Kemayoran.

“Kita (Persija Jakarta) masih belum pernah berpikir akan mengarungi kompetisi di luar Indonesia. Satu, Persija kan berdomisi di Indonesia. Tapi karena suatu prestasi lalu luar negeri mengundang persija, ini kan suatu kebanggaan ya,” ujar Direktur Utama Persija, I Gede Widiade.

“Jadi kita tetap harus merasa bersyukur karena merupakan satu kehormatan. Jadi saya sangat apresiasi kepada pihak pengundang. Kalau memang nantinya ada kesempatan, kenapa tidak untuk pertandingan-pertandingan yang bersifat turnamen saja dulu. Seperti waktu di Malaysia kita bisa juara,” lanjutnya lagi.

Sementar ekspansi banyak klub Asia ke ajang A-League diharapkan dapat terjadi mulai tahun 2019 mendatang. Demi sukses rencananya tersebut, Sage bahkan telah mengajak Federasi Sepak Bola Australia (FFA) untuk berunding.

“Saya akan coba mendatangkan empat tim dalam dua tahap untuk ikutan bergabung. Masing-masing dari negara Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Hongkong,” ujar Sage melalui The World Game.

“Hal ini pasti akan sangat meningkatkan jumlah penonton dan orang yang mengikuti ajang sepakbola kami. Dan yang terpenting, bisa meningkatkan pendapatan siaran kami juga,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply