Persija Ingatkan Bobotoh Persib Tak Datang ke Solo

Agen Sbobet

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Persija, Bobby Kusumahadi, memperingatkan agar para suporter Persib atau yang biasa disebut Bobotoh, tidak datang ke Solo untuk menyaksikan langsung laga Persib melawan Persija di Stadion Manahan dalam pekan ke-27 kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) pada 5 November mendatang.

Sebelumnya beredar kabar laga klasik tersebut akan digelar di Stadion Gajayana, Malang, untuk menghindari bentrokan suporter antara Bobotoh dengan Jakmania — sebutan suporter Persija. Akan tetapi Bobby memastikan kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon (27/10) bahwa duel Persib lawan Persija akan tetap digelar di Solo.

Bobby menceritakan dirinya secara lisan sudah dapat izin dari kepolisian setempat mengenai penyelenggaraan ajang tersebut. Namun kepolisian meminta referensi tambahan dari operator dan regulator ISC, PT Gelora Trisula Semesta (GTS), terkait beberapa hal.

“Referensi yang menyatakan suporter Persija boleh hadir tanpa atribut Jakmania. Yang kedua, ada larangan terhadap suporter Persib Bandung untuk hadir di Stadion Manahan. Itu cukup penting karena memang selama ini kalau main di GBK (Gelora Bung Karno) mereka tidak hadir, dan ketika Persija main di Bandung Jakmania juga tidak hadir.”

“Ini bukan partai usiran ya, ini pertandingan normal. Jadi mereka (Bobotoh) memang tidak dapat hadir dan dipertegas oleh PT GTS. Saya harap Persib Bandung patuh dan taat terhadap putusan dari PT GTS, serta para suporter mereka menerimanya dan tidak memaksa datang ke Solo,” kata Bobby.

Referensi dari PT GTS sudah diterima dan dikirim melalui email kepada kepolisian setempat hari Kamis (27/10).

Lebih lanjut, Bobby berharap pertandingan Persija dan Persib dapat berlangsung lancar. Ia pun berpesan agar para Jakmania dapat hadir di Solo secara berkelompok dengan menjaga ketertiban dan peraturan-peraturan yang sudah disampaikan PT GTS.

“Dan saya berharap suporter Persib tak memaksakan diri hadir di Solo. Kita menghindari adanya keributan,” katanya menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply