Persib Sudah Kena Denda Rp361,25 Juta di Liga 1

Agen Sbobet

Paruh pertama musim kompetisi Liga 1 2017 belum berakhir, tapi Persib Bandung sudah mendapatkan sanksi denda yang luar biasa. Sejauh ini, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sudah menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp361,25 juta kepada manajemen Persib lewat tujuh sanksi berbeda.

Hampir sebagian besar denda tersebut terjadi atas pelanggaran yang dilakukan oleh suporter Persib, Bobotoh. Ironisnya, Bobotoh pernah dinobatkan sebagai suporter terbaik di ajang Piala Presiden 2017.

Jumlah denda yang didapat Persib berpeluang besar bertambah menyusul tindakan Bobotoh ketika melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7). Ketika itu Bobotoh menyerang pemain dan ofisial Persija usai pertandingan.

Anggota Komdis PSSI Dwi Irianto kepada CNNIndonesia.com mengatakan insiden di Stadion GBLA akan dibahas dalam sidang pada Kamis (27/7). Komdis sudah mendapatkan laporan resmi dari perangkat pertandingan maupun laporan resmi dari pihak Persija.

“Insya Allah (sidang) Kamis (27/7) ini sudah termasuk agenda itu. Sanksi, dilihat Kamis seperti apa laporan dari perangkat pertandingan,” ucap Dwi Irianto melalui pesan singkat.

Berikut rincian sanksi denda yang dijatuhkan kepada Persib:

1. Sidang Komdis 28 April 2017: Pelanggaran penyalaan flare, pelemparan botol dan bom asap, Panpel (Panitia Pelaksana) Persib Bandung disanksi denda Rp20 juta

2. Sidang Komdis 4 Mei 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp10 juta karena penonton menyalakan flare.

3. Sidang Komdis 10 Mei 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp30 juta karena penonton menyalakan flare, petasan dan melakukan pelemparan botol.

4. Sidang Komdis 13 Juni 2017: Persib Bandung dikenakan sansi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak tiga kali dan denda Rp45 juta karena terbukti supporter masuk ke dalam lapangan dan membakar flare pada pertandingan melawan Bhayangkara FC.

5. Sidang Komdis 21 Juni 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi berupa denda Rp45 juta karena supporter terbukti melakukan pelemparan botol air mineral ke arah pemain di lapangan pada pertandingan Persib melawan Persiba Balikpapan. Suporter telah melakukan pelanggaran berulang.

6. Sidang Komdis 13 Juli 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi berupa denda Rp101,250 juta karena supporter terbukti melakukan pelemparan botol, tidak patuh pada putusan komisi disiplin tentang larangan suporter memakai atribut pada pertandingan melawan PSM Makassar. Suporter Persib telah melakukan pelanggaran berulang.

7. Sidang Komdis 13 Juli 2017: Persib Bandung dikenakan sanksi berupa denda Rp110 juta karena supporter terbukti menyalakan flare dan bom asap pada pertandingan melawan Madura United. Suporter Persib Bandung telah melakukan pelanggaran berulang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply