Persib Sambut Positif Penundaan Regulasi Pemain Muda Liga 1

Persib Sambut Positif Penundaan Regulasi Pemain Muda Liga 1

Agen Sbobet

Persib Bandung menyambut positif penundaan regulasi pemain muda di Liga 1 musim ini seiring dengan persiapan menuju SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia akhir Agustus mendatang.

Penangguhan regulasi pemain muda di Liga 1 berlangsung mulai 3 Juli hingga 30 Agustus mendatang. Dengan tiadanya aturan ini, maka klub-klub tak akan lagi diwajibkan memainkan tiga pemain muda dengan durasi minimal 45 menit dalam kurun waktu dua bulan tersebut.

Efeknya, klub-klub yang pemain mudanya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang SEA Games tak lagi dipusingkan mencari pemain muda lain untuk pemenuhan kuota pemain muda dalam sebuah pertandingan.

“Kami sangat menyambut keputusan tersebut itu dengan positif. Persib berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI atas keluarnya keputusan ini,” ucap manajer Persib Umuh Muchtar kepada CNNIndonesia.com.

Umuh menegaskan bahwa selama ini Persib tidak memberikan saran ataupun masukan kepada PSSI terkait keputusan penundaan regulasi ini. Meski demikian, Umuh mengaku bahwa Persib sempat dihadapkan pada situasi rumit untuk mencari solusi bila regulasi pemain muda tetap diberlakukan selama SEA Games.

“Kami diam saja dan mungkin PSSI merasa bahwa waktunya kini sudah tepat untuk mengumumkan keputusan tersebut karena masa persiapan SEA Games sudah makin dekat.”

“Dengan adanya keputusan ini, maka klub-klub tak akan protes dan merasa keberatan satu sama lain saat pemainnya dipanggil. Klub-klub kini bisa kembali fokus bertarung di kompetisi tanpa dipusingkan aturan pemain muda,” ujar Umuh.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply