Persib Enggan Bahas Isu Pemotongan Gaji Michael Essien

Persib Enggan Bahas Isu Pemotongan Gaji Michael Essien

Agen Sbobet

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tetap mempertahankan gelandang Michaesl Essien untuk satu musim ke depan. Hal itu sesuai dengan kontrak awal pemain asal Ghana tersebut yang diikat dua musim sejak 2017.

Menurut Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, pihaknya tidak banyak membuat perubahan terhadap komposisi pemain asing. Persib mempertahankan Essien dan Ezzechiel N’Douassel karena keduanya memiliki sisa kontrak sejak musim lalu.

Hanya bek Vladimir Vujovic dan gelandang Shohei Matsunaga yang kontraknya tidak diperpanjang. Karena itu, pada musim ini Maung Bandung mendatangkan Bojan Malisic serta Oh In-Kyun sebagai pelengkap kuota pemain asing untuk musim depan.

“Pada prinsipnya, pemain yang sudah berlaga, berarti sudah ada kesepahaman dengan manajemen. Termasuk Essien,” ujar Kuswara kepada CNNIndonesia.com.

Kuswara menjelaskan, para pemain itu akan tetap bersama Persib hingga akhir musim nanti. Dengan begitu, Piala Presiden 2018 yang tengah berlangsung saat ini tidak lagi menjadi bahan pertimbangan tim pelatih untuk melakukan pencoretan. Karena, posisi empat pemain asing Persib sudah aman.

Namun Kuswara tidak bisa menjelaskan skema kontrak dan gaji Essien musim ini. Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu belum juga menunjukkan penampilan bagus saat laga perdana melawan Sriwijaya FC, Selasa (16/1). Performa serupa juga terjadi pada Liga 1 2017, di mana Essien tidak banyak membantu meningkatkan performa Pangeran Biru.

Padahal, Essien disebut-sebut sebagai pemain termahal Liga 1 2017 dengan nilai kontrak dalam kisaran Rp8-11 miliar. “Kami tidak bisa mengatakan untuk hal itu [adanya pemotongan gaji]. Yang pasti sudah ada perjanjian antara manajemen dan pemain,” ucap Kuswara.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply