Perseru Bagaikan Chelsea-nya Indonesia

Perseru Bagaikan Chelsea-nya Indonesia

Agen Sbobet

Klub raksasa asal London, Chelsea, bisa dibilang cukup identik dengan strategi parkis bus yang diusung oleh pelatihnya kala itu, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu pun menumpuk banyak pemain di lini belakang untuk mencegah terjadinya gol.

Tidak hanya di Inggris, karena strategi itu juga diterapkan oleh Perseru Serui. Dengan lebih banyak menumpuk pemain di lini pertahanan, Perseru menjadi tim yang paling sedikit kemasukan gol, di mana mereka hanya kebobolan 5 gol dari 10 laga yang sudah dijalani.

Hal itu pun membuat rasio kebobolan Perseru hanya menyentuh angka 0,5 gol di setiap pertandingan. Catatan itu bahkan lebih baik ketimbang dua tim besar, seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung, yang masing-masing memiliki rasio kemasukan sebesar 1,125 dan 1 gol per pertandingan.

“Itu memang ciri khas permainan kami (parkir bus). Karena memang hanya itu yang kami punya,” kata I Putu Gede, pelatih Perseru.

Formasi yang diterapkan Putu Gede juga hampir mirip seperti formasi The Blues di era Mourinho. Karena musim ini, dia memilih menggunakan formasi 3-5-2, di mana dua gelandang bertahan bisa langsung ikut membantu pertahanan saat terjadi serangan, sehingga akan merubah formasi menjadi 5-4-1 atau bahkan 5-3-2.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply