Peringkat Terbaru FIFA, Posisi Indonesia Stagnan

Peringkat Terbaru FIFA, Posisi Indonesia Stagnan

Agen Sbobet

Otoritas sepak bola tertinggi dunia, FIFA baru saja merilis daftar peringkat negara anggota pada Kamis (12/04) ini. Dari rilis terbaru, diketahui bahwa Indonesia masih berada di posisi ke-162 dunia.

Posisi itu memang terbilang wajar, mengingat timnas Indonesia sama sekali tidak menjalani laga internasional yang masuk perhitungan FIFA, mulai 1 Januari hingga 12 April 2018. Pertandingan terakhir tim Garuda yang masuk perhitungan FIFA adalah ketika menghadapi Guyana pada 25 November tahun lalu.

Dengan posisi itu, berarti Indonesia berada di peringkat keempat negara Asia Tenggara. Vietnam menjadi negara Asia Tenggara dengan peringkat tertinggi FIFA, yakni berada di posisi ke-103 dunia atau naik 10 peringkat.

Sementara di posisi kedua ada Filipina yang berada di peringkat ke-113, naik 9 peringkat. Sedangkan juara Piala AFF 2016, Thiland kini melesat naik tujuh peringkat dan menempati posisi ke-122.

Di sisi lain, Malaysia yang secara peringkat di bawah Indonesia kini berada di posisi ke-170. Mereka mengalami kenaikan sebanyak 8 tingkat.

Untuk posisi puncak masih ditempati oleh juara Piala Dunia 2014, Jerman, yang disusul Brasil di posisi kedua. Sedangkan peringkat ketiga dihuni oleh Belgia, yang mengalami kenaikan dua tingkat, menggeser posisi Portugal dan Argentina.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply