Perin Merasa Mustahil Bisa Tiru Kesuksesan Buffon Di Juventus

Perin Merasa Mustahil Bisa Tiru Kesuksesan Buffon Di Juventus

Agen Sbobet

Mattia Perin mengakui bahwa untuk meniru keberhasilan Gianluigi Buffon di Juventus mungkin akan menjadi tantangan yang mustahil untuk bisa ia lakukan.

Kiper ikonik Gianluigi Buffon mengakhiri masa bermainnya selama 17 tahun bersama Juve, di mana ia telah meraih banyak gelar termasuk sembilan gelar Serie A dan empat gelar ganda domestik, setelah kontraknya berakhir pada akhir musim 2017-18.

Pemain berusia 40 tahun itu akan melanjutkan kariernya di Paris Saint-Germain, di mana dia telah menandatangani kontrak untuk semusim depan, dengan opsi untuk memperpanjangnya lebih lama lagi.

Ketika ditanya apakah warisan Buffon di Turin membebaninya setelah pindah dari Genoa, Perin berkata: “Untuk meniru apa yang Gigi lakukan akan sulit, jika bukan tidak mungkin.”

“Dia adalah kiper paling berbakat dalam sejarah sepak bola. Dia adalah titik referensi untuk semua penjaga gawang. Berlatih dengan dia adalah hak istimewa dan kehormatan bagi saya. Saya bisa mengerti pilihannya. Saya tahu dia adalah sosok kompetitif yang menyukai tantangan, hanya seorang juara seperti dia yang bisa menerima tantangan seperti itu di usia 40 tahun,” tambahnya.

Perin awalnya akan berfungsi sebagai back-up untuk Wojciech Szczesny, yang membuktikan kemampuannya dengan menorehkan 11 clean sheet dalam 17 penampilan Serie A di musim 2017-18, tetapi ia berharap untuk bisa mendapatkan posisi utama di bawah arahan allenatore Massimiliano Allegri.

“Saya tahu bahwa saya akan memulai dengan status sebagai pelapis, tetapi kompetisi akan membuat Szczesny dan saya berkembang dengan bagus,” katanya.

“Dia memiliki beberapa penampilan hebat tahun lalu dan telah mendapatkan tempat sebagai pengganti Gigi. Saya akan mencoba untuk selalu berlatih dan siap ketika dipanggil. Saya di sini untuk meningkatkan diri saya dan terlibat dalam tim. Saya tidak suka tantangan mudah dan saya di sini untuk membuktikan nilai saya dan bermain untuk memperebutkan posisi utama,” pungkasnya.

Perin memang dianggap sebagai salah satu kiper potensial di Serie A sejak beberapa tahun terakhir. Performanya yang bagus bersama Genoa pun membuatnya menjadi target utama Juventus setelah klub itu melepas Buffon. (Sumber: Four Four Two)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply