Perez Akui Madrid Nyaris Datangkan Neymar

Agen Sbobet

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengaku klubnya sempat hampir mendatangkan Neymar pada 2013 silam. Namun, Los Blancos akhirnya mundur perlahan. Kenapa?

Sebelum merumput di Eropa, Neymar adalah pemain muda Amerika Latin terbaik lewat performa okenya bersama Santos dan juga timnas Brasil. Oleh karenanya, tak heran jika banyak yang mengincar Neymar muda kala itu.

Chelsea, Madrid, dan Barcelona saat itu adalah peminat serius Neymar. Khususnya Madrid diklaim sudah mengajukan tawaran 45 juta euro kepada Santos namun akhirnya ditolak dan Neymar malah memperpanjang kontrak pada 2011.

Tapi setelahnya Neymar masih didekati trus oleh Madrid yang mengajukan tawaran lebih besar kepada Santos. Di saat itulah Barca dikabarkan masuk dengan memberikan uang muka 10 juta euro kepada Santos agar tidak menjual Neymar kepada klub lain.

Setelah melalui saga transfer yang cukup berlarut-larut, Neymar akhirnya pindah ke Barca pada 2013 dengan banderol 58 juta euro. Meski pada prosesnya, harga transfer itu dikabarkan mencapai 80 juta euro lebih karena adanya dana tambahan yang harus diberikan kepada beberapa pihak seperti ayah Neymar selaku perwakilan si pemain dan DIS Esporte yang memegang hak komersialnya.

Transfer Neymar ini sempat menyeret mantan presiden Sandro Rossell yang dikabarkan mendapat keuntungan dari sana. Kerumitan itulah yang lantas membuat kubu Madrid mundur meski sempat intens mendekati Neymar.

Bahkan klub ibukota itu mengklaim mengadakan tes medis sebagai bagian dari proses transfer Neymar.

“Neymar sudah melewati tes medis dengan Madrid. Kami coba mendatangkannya, tapi kami melihat pada satu titik bahwa itu tidak mungkin dan kami pun mundur,” ujar Perez kepada Onda Cero.

Selama empat tahun memperkuat Barca, Neymar sudah bikin 105 gol dari 186 penampilan dengan torehan dua gelar La Liga, satu trofi Liga Champions, tiga Copa del Rey, dan satu Piala Dunia Antarklub.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply