Peran Ronaldo di Balik Sukses Inggris Patahkan Kutukan Adu Penalti

Peran Ronaldo di Balik Sukses Inggris Patahkan Kutukan Adu Penalti

Agen Sbobet

Inggris tampil di perempatfinal Piala Dunia 2018 usai mematahkan kutukan adu penalti. Rupanya ada pula peran Cristiano Ronaldo di balik kesuksesan itu.

The Three Lions melewati Kolombia di babak 16 besar usai drama adu penalti. Itu menjadi kali pertama Inggris bisa berjaya dalam adu tos-tosan di sejarah Piala Dunia setelah tiga kali selalu tersungkur (1990, 1998, 2006).

Di balik keberhasilan tersebut rupanya Inggris memang sudah punya persiapan maksimal untuk mengantisipasi kemungkinan menjalani adu penalti. Hasilnya terlihat dari gelagat para eksekutor penalti lawan Kolombia.

Dalam drama dari titik putih saat itu, para algojo penalti Inggris cenderung menghabiskan waktu lebih lama dalam menghadapi bola sebelum menendangnya. Itu dipelajari dari para pemain negara lain, secara khusus Ronaldo.

“Ada sedikit riset yang memperlihatkan bahwa pemain Inggris cenderung cepat-cepat menendang bola ketika peluit dibunyikan,” kata Direktur Teknik FA Dan Ashworth seperti dikutip Metro.

“(Padahal) ketika wasit meniup peluitnya, Anda punya banyak waktu untuk mengeksekusi penalti tersebut,” ucapnya, dalam wawancara sebelum turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia mulai bergulir.

“Sebagai sebuah negara, selama bertahun-tahun kami sudah melakukannya sedikit terlalu cepat. Jika Anda melihat negara lain, mereka melakukannya lebih lama. Ada pola menarik. Salah satu contohnya, pengendalian diri luar biasa dari Ronaldo,” tutur Ashworth.

Saat ini Ronaldo sudah tak lagi beraksi di Piala Dunia 2018 setelah Portugal tersingkir di babak 16 besar. Dalam gelaran tersebut, di fase grup, Ronaldo sukses mengeksekusi penalti vs Spanyol tapi kemudian gagal melakukannya lagi lawan Iran.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply