Penyerang Timnas Indonesia Dilirik Klub Eredivisie

Agen Sbobet

Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Ezra Walian, diminati salah satu klub Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi Belanda.

Hal tersebut diutarakan manajer Ezra, Wide Putra Ananda, meski masih merahasiakan klub yang berminat pada sang penyerang.

“[Status] Ezra masih belum ada perkembangan lebih lanjut. Masih negosiasi. Tidak terburu-buru menentukan, karena jendela transfer masih lama dan kontrak dengan Ajax masih ada satu bulan lagi,” kata Wide kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Rabu (31/5) sore.

“Masih belum ada [klub peminat Ezra] yang bisa saya sebutkan karena belum ada yang 80 persen. Salah satunya [klub] Belanda juga, tapi Eredivisie,” katanya menambahkan.

Ezra Walian dipastikan tidak lagi menjadi bagian dari Jong Ajax musim depan setelah tidak menemui kesepakatan perpanjangan kontrak baru dengan pihak klub.

Kontrak Ezra bersama Jong Ajax selesai akhir Juni 2017. Sebetulnya sejak lima bulan lalu, ia dan manajemen Ajax sudah membicarakan perihal perpanjangan kontrak. Sayang, kedua pihak tak kunjung mendapatkan kesepakatan.

Wide sempat mengungkapkan klub yang bakal menjadi pilihan Ezra nantinya adalah yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak dibandingkan klub-klub lain. Sebab, yang dibutuhkan pesepakbola 19 tahun itu saat ini adalah jam terbang untuk bisa mengangkat level permainannya.

“Bukan soal uang. Tapi Ezra kan pemain muda dan butuh menit bermain yang banyak. Kalau uangnya besar tapi menit bermainnya sedikit ya percuma juga.”

“Kami juga tidak mau salah pilih. Apalagi penutupan jendela transfer masih 31 Agustus, jadi masih lama. Sekarang, sudah saatnya dia naik (level),” terang Wide.

Berdasarkan keterangan yang dinukil dari situs Transfermarkt Ezra bermain 22 kali, mencetak tiga gol, dan menyumbang satu assist di Jupiler League (divisi dua Belanda) musim lalu. Dari total bermainnya tersebut, Ezra lima kali jadi starter dan 11 kali masuk sebagai pemain pengganti.

Pada situs yang sama disebutkan sebelum berstatus bebas transfer, Ezra diprediksi memiliki harga sebesar 75 ribu euro (Rp1,11 miliar).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply