Pemberian Nama Ronaldo di Bandara Madeira Menuai Kritik

Agen Sbobet

Penyematan nama Christiano Ronaldo di Bandara Madeira mulai menuai kritik. Menurut mantan Sekretaris Partai Sosialis Portugal Francisco Seixas da Costa, nama bintang Real Madrid yang terpampang di bandara tersebut sangat tidak penting dan absurd.

Sebelumnya, dewan kota Madeira setuju untuk mencantumkan nama Ronaldo karena jasa-jasa luar biasa winger Timnas Portugal itu membawa negaranya juara Piala Eropa 2016. Terlebih lagi, Madeira merupakan kota pemain berusia 32 tahun itu dilahirkan.

Nama Ronaldo di bandara itu rencananya akan diresmikan pada Rabu (29/3) yang juga dihadiri sejumlah pejabat daerah kota itu.

Meski demikian, Seixas dan Costa menanggapi penamaan Ronaldo di Bandara Madeira dinilai terlalu berlebihan. Ia menilai penamaan itu melangkahi nilai-nilai umun, keadilan, dan yang lebih penting lagi, terlalu absurd.

Siexas lantas beranggapan, masih ada nama yang dianggapnya lebih pantas untuk dicantumkan di Bandara Madeira. Salah satu yang ia sebut adalah mantan pemimpin daerah Madeira, Alberto Joao Jardim yang pernah berkuasa dari 1978 hingga 2015.

Nama Joao Jardim dinilainya cocok karena ia pernah berjasa dalam menentang pemerintahan pusat Portugal, bahkan Eropa, dalam membela kepentingan masyarakat Madeira.

“Tak diragukan lagi, nama Jardim lebih tepat untuk bandara dibandingkan Cristiano Ronaldo. Sebagai atlet tersukses, namanya lebih cocok dicantumkan dalam sebuah stadion atau pusat olahraga,” terang Seixas seperti dikutip dari AS.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply