Pemain Indonesia Pertama di Liga Myanmar Senang PSMS Promosi

Pemain Indonesia Pertama di Liga Myanmar Senang PSMS Promosi

Agen Sbobet

Segenap elemen di klub PSMS Medan saat ini sedang bergembira setelah memastikan menggenggam tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi pada 2018. Namun, tak hanya internal tim maupun suporter, pemain yang masih aktif dari klub lain ikut senang dengan keberhasilan itu. Satu di antaranya adalah Dedi Gusmawan.

“Selamat untuk PSMS Medan, tim kebanggaan orang Medan khususnya dan Sumatra Utara umumnya, yang telah kembali ke Liga teratas Tanah Air. Semoga sukses ke depannya, amin,” ucap Dedi Gusmawan yang dituangkannya melalui akun Instagram personalnya.

Dalam foto yang diunggahnya, tampak bek 31 tahun itu berpose mengenakan jersey PSMS yang disandingkan dengan logo klub PMSS.

Pemain pertama asal Indonesia yang pernah berkiprah di kompetisi Myanmar itu mengaku merasa bangga karena ia merasa bagian dari masyarakat Sumatra Utara. Seperti diketahui, Dedi Gusmawan merupakan kelahiran Kabupaten Deli Serdang.

Klub profesional pertamanya adalah PSDS Deli Serdang, sebelum akhirnya bertualang ke berbagai klub di Tanah Air semisal PSPS Riau dan Mitra Kukar hingga ke Myanmar bersama Zeyar Shwe Myay. “Saya justru belum pernah bermain di PSMS,” ujarnya sambil tertawa kepada Bola.com.

Meski belum pernah jadi bagian tim Ayam Kinantan, Dedi tetap memiliki keterikatan secara emosional. Apalagi saat ini ia tinggal di Medan.

“Karena PSMS sudah kembali ke kasta tertinggi, saya berharap PSMS bisa dikelola dengan lebih baik. Semakin banyak mendatangkan pemain lokal dan diperkuat putra-putra daerah,” tuturnya.

Lantas apakah mantan bek Timnas Indonesia ini sekarang tertarik gabung PSMS? Dedi mengaku ketertarikan itu ada, namun untuk saat ini ia memprioritaskan Mitra Kukar, klub yang terakhir dibelanya.

Dedi Gusmawan mengaku berutang budi pada Mitra Kukar yang begitu memperhatikannya selama ia mengalami cedera yang membuatnya absen sepanjang Liga 1 2017. “Jika sudah pulih dan Mitra Kukar masih menginginkan saya, saya akan kembali ke sana,” lanjut Dedi.

Sekadar mengingatkan, Dedi Gusmawan mengalami cedera patah tulang fibula kaki kiri saat memperkuat Mitra Kukar di Piala Presiden 2017. Ia harus naik meja operasi dan menjalani proses kesembuhan hingga saat ini. “Sekarang kondisi saya sudah semakin baik. Doakan saja musim depan saya bisa kembali bermain lagi,” ucapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply