Pemain Asing PSIS Bisa Jadi Bek Termahal di Indonesia

Pemain Asing PSIS Bisa Jadi Bek Termahal di Indonesia

Agen Sbobet

Dalam sebuah laga uji coba antara PSIS Semarang melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (7/1/2018), ada muka asing yang dicoba oleh skuat Mahesa Jenar.

Bek asal Serbia, Petar Planic tampil 90 menit dalam laga yang dimenangi oleh Arema dengan skor 1-0 itu.

Pemain berusia 28 tahun ini tampil cukup baik mengawal lini belakang PSIS berduet dengan M. Rio Saputro.

Planic menghabiskan karir di Liga Serbia, dirinya terakhir bermain untuk CSF Speranta di Liga Rumania. Ia digadang-gadang menjadi slah satu bek termahal di Indonesia.

Berdasarkan data transfermarkt, memiliki banderol harga Rp 6-7 miliar per tahun.

Planic mengatakan dirinya masih butuk sedikit waktu untuk bisa beradaptasi di Indonesia, khususnya bersama PSIS.

“Termasuk juga iklim dan cuaca di sini. Apalagi ini kali pertama saya datang dan bermain sepak bola di Indonesia bahkan Asia Tenggara,” ungkap Planic, seperti dikutip dari Bola.com.

“Saya yakin bisa cepat beradaptasi dengan tim ini dan menyesuaikan diri. Memang butuh waktu, namun saya optimistis tidak akan lama,” ujar mantan stoper Al Najmeh Beirut itu.

Pelatih PSIS, Subangkit mengaku belum memberikan keputusan apapun soal pemain asing, termasuk Petar Planic. Menurutnya, pemain masih butuh waktu untuk menyatu dengan skema permainan dan juga dicermati kualitasnya lebih dalam.

“Belum ada keputusan soal pemain asing, masih terus kami pantau. Lima pemain asing juga baru datang dan bergabung dengan PSIS. Perlu ada beberapa pertandingan lagi untuk memberi keputusan. Kami tidak ingin gegabah,” tegas Subangkit.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply