Pelatih PSM Makassar Coret Seluruh Pemain Asing

Agen Sbobet

Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Albert membuktikan ancamannya dengan memecat empat atau seluruh pemain asing yang dimiliki tim Juku Eja pada putaran pertama Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016.

Terakhir pemain bertahan asal Pantai Gading, Boman Irie Aime, resmi dipulangkan pada Jumat (24/6). Padahal sehari sebelumnya Aime masih dimainkan Albert menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC).

“Boman dipecat karena penampilan yang tidak sesuai harapan. Makanya mulai malam ini, Boman sudah tidak ikut latihan bersama tim ini,” kata Albert di Makassar, Jumat (24/6).

Sebelumnya Albert telah lebih dulu memecat Lamine Diarrasouba (striker/Pantai Gading), Alex da Silva (gelandang/Brasil), dan Paulo Martins (bek/Timor Leste).

Terkait pencoretan Aime, pelatih asal Belanda itu menjelaskan, keputusan tegas ini diberikan setelah pemain yang bersangkutan gagal menampilkan kemampuan terbaiknya dalam mengawal pertahanan PSM saat menghadapi PBFC. Dalam laga itu tim tamu menang dengan skor 2-0.

Menurut Albert, Aime seharusnya memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan pemain lokal. Namun menurut penilaan dia, pemain tersebut justru tidak mampu memperlihatkan kapasitasnya sebagai pemain impor.

“Pemain asing itu tentu diharapkan bisa membantu dan berkontribusi lebih besar dibandingkan pemain lokal. Namun apa yang terjadi ternyata empat pemain asing secara kualitas tidak lebih baik dari pemain lokal,” ujarnya.

Sementara itu, manajemen PSM telah mendatangkan pemain bertahan lain dari luar negeri untuk mengganti Aime. Ia adalah Kwon Jun dari Korea Selatan. Kwon bukanlah nama asing bagi suporter tim Juku Eja tersebut. Ia pernah memperkuat tim itu dalam kompetisi sebelumnya.

Sementara itu terkait Aime, Direktur PSM Makassar Sumirlan mengaku kecewa dengan keputusan Albert mencoret pemain di tengah bergulirnya kompetisi ISC 2016. Sumirlan mengaku dirinya berharap pelatih tak terlalu tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Apalagi, lanjutnya, putaran pertama ISC 2016 masih menyisakan sembilan laga.

“PSM Masih memiliki jadwal sebanyak sembilan pertandingan yang harus dijalani namun Boman sudah dicoret. Harusnya nanti [dicoretnya] ketika masuk putaran kedua,” katanya.

Meski mengaku meragukan dan menyayangkan atas keputusan pelatih, namun tetap dihargainya. Sumirlan pun menegaskan manajemen tidak ingin terlalu masuk ke dalam strategi pelatih, dan menyerahkan sepenuhnya ke Albert.

Selain Kwon Jun, tiga pemain asing lainnya pun datang untuk disiapkan mengganti mereka yang telah dicoret. Tiga pemain impor pengganti itu antara lain Luis Ricardo (striker/Brasil), serta Wiljan Pluim dan Ronald Hikspoors yang berposisi sebagai gelandang asal Belanda.

47 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply