Pelatih Polandia Klaim Lewandowski Kurang Dilindungi

Agen Sbobet

Pelatih timnas Polandia, Adam Nawalka, berharap penyerang Robert Lewandowski mendapat perlindungan yang lebih baik dari wasit ketika menghadapi Portugal pada pertandingan perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (30/6) waktu setempat.

Hal tersebut diungkapkan Nawalka dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (29/6). Pelatih 58 tahun itu menganggap Lewandowski tidak mendapat perlindungan yang pantas didapatkannya dari empat laga yang sudah dijalani Polandia.

“Lewandowski salah satu penyerang terbaik di dunia, nomor sembilan terbaik di mata saya. Dia mendapat penjagaan yang sangat ketat di turnamen saya. Terkadang dia mendapatkan penjagaan dari dua pemain atau tiga, dan lawan berusaha menyerangnya,” ujar Nawalka seperti dikutip dari Reuters.

Lewandowski merupakan pemain yang paling sering dilanggar hingga perempat final Piala Eropa 2016. Penyerang Bayern Munich itu sudah 16 kali dilanggar, sementara bintang Portugal Cristiano Ronaldo baru sembilan kali.

Nawalka berharap wasit asal Jerman Felix Brych yang akan memimpin jalannya pertandingan bisa memberikan perlindungan lebih untuk Lewandowski.

“Wasit seharusnya memberikan perhatian lebih terhadap sejumlah pelanggaran brutal, untuk mengantisipasi seorang lawan yang berusaha menghancurkan pemain tertentu,” ucap Nawalka.

Lewandowski sendiri hingga kini belum juga mencetak gol dari empat pertandingan Piala Eropa 2016. Padahal penyerang 27 tahun itu sempat mencetak 42 gol bersama Bayern Munich musim lalu dan menjadi top scorer kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 13 gol.

Lewandowski sudah gagal mencetak gol di tujuh pertandingan terakhir bersama Polandia. Satu-satunya striker Polandia yang mampu mencetak gol di Piala Eropa 2016 hingga saat ini adalah Arkadiusz Milik.

“Saya yakin bisa mencetak gol, dan saya tidak peduli dengan kata-kata orang lain. Pertandingan selanjutnya adalah lembaran baru, jadi mari kita fokus ke situ,” ucap Milik.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply