Pelatih Polandia: 0-0 Hasil yang Adil

Agen Sbobet

Polandia meraih hasil imbang saat menghadapi Jerman di lanjutan penyisihan Grup C. Bagi pelatih Polandia, Adam Nawalka, skor 0-0 adalah hasil yang adil.

Menghadapi Jerman di Stade de France, Saint-Denis, Jumat (17/6/2016) dinihari WIB, Polandia berhasil meredam serangan-serangan Jerman. Pertahanan rapat yang diterapkan Polandia sejak babak pertama membuat Jerman frustrasi.

Setelah lebih banyak bertahan di babak pertama, Polandia lebih berani keluar menyerang di paruh kedua kendatipun masih kalah dominan dari Jerman. Sejumlah peluang diciptakan oleh Robert Lewandowski dkk. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Polandia gagal mencetak gol.

Dengan penguasaan bola sebesar 37%, Polandia hanya melepaskan tujuh tembakan sepanjang pertandingan. Di antara tujuh percobaan itu, tak ada yang mengarah ke gawang sementara empat di antaranya diblok oleh pemain Jerman.

Nawalka menilai para pemainnya telah menjalankan strategi sesuai dengan rencana. Meski menyayangkan kegagalan Polandia dalam mencetak gol, Nawalka tetap menilai 0-0 sebagai hasil yang adil.

“Kami mengendalikan semuanya dengan baik, bahkan di akhir. Ada saat ketika Jerman mengambil inisiatif, tapi kami memang memberikannya secara sadar agar memberi kami ruang untuk menyerang balik,” ucap Nawalka seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Saya sangat senang dengan tim, khususnya disiplin mereka dan kesadaran taktis. Itu semua berjalan tepat sesuai rencana,” lanjutnya.

“Para pemain sangat berusaha keras. Satu-satunya hal yang tidak membuat saya senang adalah kegagalan kami mencetak gol, tapi 0-0 adalah skor yang adil.”

49 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply