Pelatih Malaysia Akui Timnya Bikin Kesalahan, Menolak Anggapan Main Kasar

Agen Sbobet

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, menyebut bahwa timnya melakukan beberapa kesalahan ketika menghadapi Indonesia. Ia juga menolak anggapan timnya bermain kasar.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam WIB, Malaysia kalah 0-3 dari Indonesia. Ketiga gol yang dicetak Indonesia pada laga tersebut semuanya tercipta di babak pertama, dengan dua di antaranya diawali oleh kesalahan para pemain belakang ‘Harimau Malaya’.

“Kekalahan ini karena kesalahan pasukan kami sendiri. Ketika kita sudah ketinggalan satu dan dua gol, akan sangat sulit untuk membalikkan keadaan. Gol pertama, juga yang kedua, tak sepantasnya terjadi. Itu jelas kesalahan tim kami sendiri,” ujar Kim Swee.

“Dari pertandingan ini ada banyak yang harus kami catat sebagai hal penting untuk kami perbaiki. Terutama bahwa pasukan kami belum bisa bermain maksimal. Kami belum ada keserasian dalam berlaga dan gol pertama dan kedua itu tak layak terjadi seharusnya.”

Kim Swee juga memuji permainan Indonesia. Ia menyebut, hasil 3-0 tersebut terbilang bagus, apalagi kalau mengingat Indonesia lama tidak bertanding akibat sanksi FIFA.

“Dan hasilnya memang mereka lebih bagus dari kami,” ucapnya.

Lalu, menanggapi kritik pelatih Indonesia, Alfred Riedl, perihal seringnya para pemain Malaysia mengasari pemain Indonesia, Kim Swee memberikan bantahan. Menurutnya, dalam sepakbola, melakukan tekel adalah hal biasa.

“Jangan disebut pasukan kami melakukan permainan kasar. Itulah sepakbola. Pasukan kami juga berkali-kali dikasari. Jadi bukan sengaja ketika ada pemain kami menjatuhkan Andik. Itulah sepakbola,” kata Kim Swee.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply