Pelatih Belgia Waspadai Ancaman Inggris

Pelatih Belgia Waspadai Ancaman Inggris

Agen Sbobet

Pelatih Belgia Roberto Martinez yakin Inggris di bawah besutan Gareth Southgate akan tampil cemerlang pada Piala Dunia 2018 Rusia.

Untuk gelaran Piala Dunia kali ini, Southgate memilih skuad berisikan pemain-pemain muda, dan merupakan tim termuda ketiga di antara peserta lainnya.

Salah satu pemain yang dipanggil Southgate adalah Trent Alexander-Arnold yang belum pernah sekalipun membela timnas senior.

Tidak heran ada anggapan jika The Three Lions akan gagal karena minimnya pengalaman bermain di kancah internasional, di mana hanya 11 pemain saja yang pernah bermain pada Piala Dunia edisi sebelumnya.

Akan tetapi Roberto Martinez mempunyai pandangan tersendiri dan mewaspadai permainan Inggris di Rusia nanti. Apalagi Belgia akan bersua Inggris pada laga pamungkas fase grup pada 18 Juni nanti.

“Saya selalu mengikuti [perkembangan] Inggris dari jarak dekat,” ujar eks manajer Everton ini pada Omnisport.

“Dengan kerja apik Gareth Southgate, mereka sekumpulan pemain muda yang sangat dikenalnya dengan baik sejak keterlibatan Southgate di tim U-21.”

“Southgate pun mempertahankan komposisi yang baik dan memberikan taktik bermain yang jelas sehingga mereka mampu bersaing dengan tim terbaik di dunia. Jadi saya perkirakan Inggris bisa berbicara banyak di Piala Dunia nanti.”

“Mereka saat ini berada dalam kondisi baik jelang turnamen dan mempertahankan mentalitas kemenangan yang dibawa St George’s Park ke tim nasional.”

“Kita telah melihat kesuksesan di tim U-17 dan U-20. Saya rasa ada sesuatu yang bakal kita lihat di tim nasional senior.”

Sementara itu Roberto Martinez percaya anak asuhnya harus mempunyai mentalitas juara jika ingin berbicara banyak di Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

“Kami harus belajar bagaimana caranya menjadi tim juara. Kami mempunyai talenta-talenta luar biasa, tapi bakat saja tidak cukup untuk menjadi juara di sebuah kompetisi besar. Sebelumnya kami tidak pernah mendapatkan arahan [soal itu],” tambah Martinez.

“Mentalitas adalah area terbesar yang harus kami perbaiki. Kami harus memperbaiki psikologi dan aspek mental menjadi sebuah tim. Belgia membutuhkan mentalitas yang tepat untuk bisa melalui momen sulit pada sebuah laga.”

“Ketika Perancis dan Spanyol melakukan itu, dan berhasil menjadi juara [di Piala Dunia], ada efek lanjutan di mana mereka terus memenangi trofi.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply