Pelatih Jerman senang, Hummels masih di Bundesliga

Agen Sbobet

Keputusan Mats Hummels bergabung dengan Bayern Munich disambut positif pelatih timnas Jerman Joachim Loew. Ini membuktikan Bundesliga tidak kalah menarik ketimbang Premier League atau La Liga.

Wajar jika Loew berkata demikian mengingat Hummels dalam setahun terakhir ini selalu dikait-kaitkan dengan beberapa klub dari dua liga tersebut. Adalah Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Hummels.

Namun, pada akhirnya Hummels memilih untuk tetap merumput di Bundesliga meski tak lagi bersama Borussia Dortmund. Mulai musim depan, Hummels akan kembali ke Bayern, klub profesional pertamanya, setelah setuju meneken kontrak berdurasi lima tahun.

“Jika para pemain tim nasional kami bermain di Bundesliga, menurut saya itu menunjukkan bahwa liga ini setidaknya sekuat dan semenarik Premier League atau La Liga,” ujar Loew kepada Bild.

Meski demikian, Loew menolak anggapan bahwa dialah yang merayu Hummels untuk menolak tawaran klub-klub luar Jerman. Apalagi Loew disebut-sebut juga jadi alasan mengapa Mario Goetze atau Marco Reus tetap bermain di liga lokal mereka, meski banyak tawaran yang datang.

“Saya rutin menjalin kontak dengan para pemain dan tentu saja kami bicara soal banyak hal, tapi untung saja transfer bukan jadi urusan pelatih timnas,” sambungnya.

“Untuk kasus ini, Mats Hummels tidak perlu saran soal apa yang dia inginkan dalam beberapa tahun ke depan atau di klub mana dia bisa meraih prestasi terbaik,” tutupnya.

31 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply