Payet Cetak Gol Spektakuler, Prancis Bungkam Rumania

Agen Sbobet

Dimitri Payet menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Timnas Prancis atas Rumania di laga pembuka penyisihan Grup A Piala Eropa 2016, Sabtu (11/6/2016) di Stade de France, Paris. Satu gol Prancis lainnya dicetak Olivier Giroud, sedangkan Bogdan Stancu penyumbang gol Rumania dari penalti.

Tak mampu mencetak gol di babak pertama, Prancis langsung tancap gas di babak kedua. Tapi, malah Rumania yang punya kans lebih dulu usai tembakan Stancu melenceng dari gawang Lloris pada menit ke-48.

Pada menit ke-52, tembakan Olivier Giroud masih terlalu lemah dan tepat mengarah ke kiper Rumania, Tatarusanu. Empat menit berselang, giliran Pogba mengancam gawang Rumania, tapi kembali bisa dibendung Tatarusanu.

Akhirnya Prancis bisa membobol gawang Rumania pada menit ke-58 lewat sundulan Giroud. Memanfaatkan umpan silang Dimitri Payet, Giroud mengalahkan Tatarusanu dalam duel udara, bola sundulan itu tak terhalau masuk ke gawang Rumania.

Kerugian dialami Les Bleus ketika Patrice Evra melanggar penyerang Rumania di kotak terlarang. Bogdan Stancu yang menjadi eksekutor penalti untuk Rumania mampu memperdaya Lloris pada menit ke-65, skor menjadi 1-1.

Skor 1-1 membuat Prancis berupaya keras untuk kembali unggul dengan memasukkan Anthony Martial dan Kingsley Coman. Serangan pasukan Didier Deschamps kerap mentok di lini belakang Rumania.

Pada menit ke-81, tembakan Martial dengan mudah ditangkap kiper Rumania. Prancis akhirnya bisa menggetarkan jala gawang Rumania untuk kedua kalinya, kali ini berkat Dimitri Payet pada menit ke-89, setelah menerima umpan N’Golo Kante.

Gol Payet terbilang spektakuler melalui tendangan jarak jauh kaki kirinya yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Rumania. Skor menjadi 2-1 dan tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Susunan pemain:

Prancis: Lloris; Sagna, Koscielny, Rami, Evra; Kante, Matuidi, Pogba (Martial 77); Griezmann (Coman 66), Payet (Sissoko 90+2), Giroud.

Rumania: Tatarusanu; Sapunaru, Grigore, ChiricheĊŸ, RaĊ£; Hoban, Pintilii, Stanciu (Chipciu 72), Popa (Torje 82), Stancu; Andone (Alibec 61).

48 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply