Patokan Gaji John Terry: Rp1,7 Miliar per Pekan

Agen Sbobet

Kapten sekaligus bek sentral Chelsea, John Terry, mendapatkan tawaran untuk pindah ke AFC Bournemouth ketika kontraknya selesai pada akhir bulan ini. Klaim kepindahan Terry ke tim yang diarsiteki Eddie Howe itu pun diklaim sudah hampir pasti.

Seperti dilansir Euro Sport, Bournemouth menginginkan menggunakan jasa pria berusia 36 tersebut. Namun, Terry menjawab mematok gaji £100 ribu atau setara dengan Rp1,7 miliar per pekan untuk dirinya.

Selain Bournemouth, tim yang menghendaki merekrut Terry yang statusnya bebas transfer itu adalah tim promosi, Brighton and Hove Albion. Namun, seperti dikutip dari London Evening Standard, patokan harga dari Terry tersebut membuat Brighton mengurungkan niatnya.

Terry memang telah memutuskan hengkang dari Chelsea yang ia bela sepanjang kariernya, sejak 22 tahun silam. Total, 717 pertandingan dilalui Terry bersama The Blues. Namun, bek bernomor punggung 26 itu tak mengisyaratkan akan gantung sepatu setelah karier sepak bolanya di Chelsea berakhir.

Sementara itu, saat ini diyakini penghasilan Terry di musim terakhirnya bersama Chelsea telah mengalami penurunan hingga £50 ribu per pekan.

Terry memainkan partai terakhirnya bersama Chelsea pada Minggu (21/5). Pada partai tersebut, Terry yang bermain sebagai starter digantikan pada menit ke-26.

Pada laga terakhir, Terry mendapatkan kehormatan bertubi-tubi dari mulai lapangan hijau hingga dari seluruh stadion Stamford Bridge setelah pertandingan berakhir.

Dia pun mendapatkan ucapan selamat jalan secara resmi dari wakilnya di lapangan hijau, Gary Cahill, mantan pelatih mudanya di akademi Chelsea, serta dari Manajer Chelsea Antonio Conte.

Terry adalah produk akademi Chelsea dan sukses masuk skuat utama sejak 1998 atau ketika menginjak usia 18 tahun. Sejak itulah ia selalu mengenakan kostum ‘Si Biru’ di lapangan.

Kehadiran Terry bersamaan dengan momen kebangkitan Chelsea di Liga Inggris. The Blues yang awalnya hanya tim papan tengah dan sulit bersaing di jalur juara, menjelma sebagai penguasa Liga Inggris dan Eropa.

Bersama Didier Drogba, Petr Cech, dan Frank Lampard, Terry merupakan tulang punggung Chelsea dalam kurun waktu satu dekade.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply