Nolito: Lebih Baik Kalah Hari Ini daripada Kalah di 16 Besar

Agen Sbobet

Spanyol dikalahkan Kroasia pada laga terakhirnya di fase grup Piala Eropa 2016. Menurut Nolito, masih lebih baik kalah dari Kroasia daripada kalah di babak 16 besar.

Spanyol menyerah dengan skor 1-2 saat bertemu Kroasia di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB. La Furia Roja unggul duluan lewat gol cepat Alvaro Morata, tapi Kroasia bisa membalikkan keadaan melalui gol-gol Nikola Kalinic dan Ivan Perisic.

Pada pertandingan ini, Spanyol tampil mendominasi dengan penguasaan bola 60%. Mereka membuat 15 percobaan mencetak gol meski cuma tiga yang mengarah ke gawang, sedangkan Kroasia membuat 13 percobaan mencetak gol dan empat di antaranya tepat sasaran.

“Tak ada tim yang ingin kalah. Ini adalah pertandingan di mana kami memegang kontrol, tapi mereka mencetak gol kedua,” ujar Nolito seperti dikutip Football Espana.

Kekalahan ini membuat Spanyol harus merelakan posisi juara Grup D direbut Kroasia. Spanyol pun lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup.

Sebagai runner-up Grup D, Spanyol akan menghadapi Italia di babak 16 besar, Senin (27/6/2016) mendatang. Duel ini adalah ulangan final Piala Eropa 2012, yang saat itu dimenangi Spanyol dengan skor 4-0.

“Kami ada di babak berikutnya dan Anda akan menghadapi lawan-lawan berat. Kami harus memperbaiki kesalahan dan mempersiapkan pertandingan pada hari Senin,” ujar Nolito.

(Baca juga: Jalan Terjal Spanyol untuk Pertahankan Gelar)

“Kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan dan melihat bagaimana jalannya pertandingan. Lebih baik kalah hari ini daripada hari Senin,” tambah penyerang Celta Vigo itu.

“Italia adalah lawan berat. Ini adalah undian yang berat. Kami punya tim yang bagus dan Anda harus bersaing dengan tim terbaik kalau Anda ingin melakukan sesuatu di dalam turnamen ini,” kata Nolito.

38 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply