Nilmaizar Siap Bersaing Latih Timnas Indonesia

Agen Sbobet

Nilmaizar siap menemui PSSI untuk memaparakan program kepelatihan timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di Piala AFF 2016. Pelatih Semen Padang itu dijadwalkan bertemu dengan PSSI, Rabu (1/6).

Pelatih kelahiran Pakayumbuh Sumatera Barat itu menjadi satu di antara empat kandidat pelatih timnas yang akan diseleksi PSSI.

“Besok, Rabu (1/6) saya akan memenuhi undangan PSSI. Sesuai dengan jadwal yang diberikan, kami akan presentasi pada pukul 11.00 WIB,” kata Nilmaizar seperti dikutip dari Antara, Selasa (31/5).

Meski tergolong pelatih muda, Nil bukan orang baru dalam menangani timnas. Ia pernah ditunjuk memimpin tim Merah Putih di Piala AFF 2012.

Mantan pemain PSP Padang itu mulai diperhitungkan di kancah sepak bola Tanah Air setelah sukses membawa Semen Padang juara kompetisi Liga Prima Indonesia (IPL).

Di bawah kendali Nil, Semen Padang menjelma sebagai salah satu tim papan atas yang diwaspadai di kompetisi sepak bola nasional.

Nil belum mau menjelaskan peluang untuk menangani timnas tahun ini. “Yang penting saya memenuhi undangan dulu. Seperti apa arahannya kita lihat belakangan. Saya kira presentasi yang akan kami lakukan terkait bagaimana membentuk tim dan pemilihan pemain,” kata pelatih berusia 46 tahun itu.

Terkait dengan ijin dari manajemen klub Semen Padang, Nil Maizar mengaku tidak ada masalah karena sudah mendapatkan restu. Ijin dari manajemen klub yang berjuluk Kabau Sirah itu didapat setelah mendapatkan bantuan dari PSSI.

Selain Nil Maizar, kandidat pelatih timnas Indonesia yang dipanggil oleh PSSI adalah Rahmad Darmawan. Pelatih klub T Team Malaysia ini akan melakukan presentasi lebih awal yaitu pukul 10.00 WIB.

Rahmad Darmawan juga mantan pelatih timnas Indonesia. Bisa dipastikan kedua kandidat ini akan bersaing dengan ketat karena masing-masing mempunyai program unggulan.

Selain kedua nama tersebut, PSSI juga dikabarkan memasukkan nama mantan pelatih timnas U-19 Indra Sjafri dan Rudy Keltjes.

25 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply