Nico Rosberg Berhasil Taklukan GP Spanyol

Agen Sbobet

Nico Rosberg Berhasil menjadi Juara Grand Prix Spanyol dari posisi start terdepan pada Minggu, untuk memangkas keunggulan Lewis Hamilton di klasemen pebalap menjadi 20 angka, setelah mengungguli rekan setimnya di Mercedes itu untuk pertama kalinya pada musim ini.
Lewis Hamilton, yang memenangi tiga dari empat Grand Prix pertama namun pernah berkata pada balap bahwa mustahil untuk mengejar pebalap Jerman itu, finis di urutan kedua setelah mengacaukan strateginya dan melakukan satu ‘pit stop’ tambahan.
Pebalap Ferarri Sebastian Vettel, yang sempat menduduki urutan kedua menjelang tikungan pertama setelah mobil Hamilton terpuntir dan agak lambat untuk meloloskan diri dari baris terdepan, menduduki urutan ketiga.
Ini merupakan kemenangan pertama Rosberg sejak balap di Brasil pada November, dan yang kesembilan sepanjang karirnya di Formula 1. Ia juga menjadi pemenang kesembilan yang berbeda pada sembilan tahun terakhir di Sirkuit Katalunya.
Dengan keberhasilannya ini, Nico Rosberg mampu memperkecil ketinggalan dari Hamilton dari 29 menjadi 20 poin. Äkhir pekan yang sempurna,”kata Rosberg. “sempurna menempati posisi pole dan memënangi lomba.”
Lewis Hamilton sendiri mampu mengejar ketinggalan dari posisi ketiga untuk finish di urutan dua. Ia mampu menempatkan posisi di belakang Rosberg sehingga membuat tim Mercedes melakukan sapu berish.
“Saya melakukan start yang buruk, namun senang dapat menempati posisi dua. Saya sudah lama tidak mengalami start yang buruk,” kata Hamilton lagi. “Seperti yang dikatakan Nico, ini merupakan lomba yang baik dan saya senang kami mendapatkan hasil yang baik buat tim.”
“Kejuaraan masih akan berlangsung lama. Ini merupakan akhir pekan yang sulit buat saya, namun saya harus menerimanya,”lanjut Lewis Hamilton.
Berikut hasil lomba:
1. Nico Rosberg (GER/Mercedes) 1hr 41min 12.555sec
2. Lewis Hamilton (GBR/Mercedes) at 17.551sec
3. Sebastian Vettel (GER/Ferrari) 45.342
4. Valtteri Bottas (FIN/Williams) 59.217
5. Kimi Raikkonen (FIN/Ferrari) 1:00.002
6. Felipe Massa (BRA/Williams) 1:21.314
7. Daniel Ricciardo (AUS/Red Bull) 1 lap
8. Romain Grosjean (FRA/Lotus) 1 lap
9. Carlos Sainz Jr (ESP/Toro Rosso) 1 lap
10. Daniil Kvyat (RUS/Red Bull) 1 lap
11. Max Verstappen (NED/Toro Rosso) 1 lap
12. Felipe Nasr (BRA/Sauber AG) 1 lap
13. Sergio Perez (MEX/Force India) 1 lap
14. Marcus Ericsson (SWE/Sauber AG) 1 lap
15. Nico Hülkenberg (GER/Force India) 1 lap
16. Jenson Button (GBR/McLaren) 1 lap
17. Will Stevens (GBR/Marussia) 3 laps
18. Roberto Merhi (ESP/Marussia) 4 laps

33 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply