Neymar Sudah 100 Gol di Barca

Agen Sbobet

Neymar membantu Barcelona menang telak di markas Granada 4-1. Sebuah gol yang dicetaknya, memasukkan bintang sepakbola Brasi litu ke dalam daftar elite di klub.

Pada pertandingan di Los Carmenes, Senin (3/4/2017) dinihari WIB, Barca membuka keunggulan di akhir babak pertama lewat Luis Suarez. Granada kemudian menyamakan skor di awal babak kedua berkat gol Jeremie Boga.

Keunggulan Barca kembali setelah pemain pengganti Paco Alcacer mencetak gol kedua setelah pertandingan berjalan sejam. Granada semakin sulit membalikkan keadaan setelah Uche Agbo menerima kartu kuning kedua [kartu merah] di 10 menit terakhir.

Dalam periode itu, Barca sukses menciptakan dua gol tambahan dari sepakan Ivan Rakitic yang terbelokkan oleh Matthieu Saunier selepas insiden tersebut. Lalu, Neymar menggenapkan dominasi Barca lewat gol di injury time.

Itu adalah gol ke-15 Neymar untuk Barca di 2016-17 atau yang ke-100 di laga kompetitif sejak direkrut dari Santos pada 2013. Pesepakbola berusia 25 tahun ini mencapainya dalam 177 penampilan, lebih cepat dari sang megabintang Lionel Messi yang mencetak gol ke-100 dalam 188 penampilan.

“Aku gembira bisa mencetak golku yang ke-100 dan aku mempersembahkannya untuk timku yang selalu membantuku. Aku sangat gembira dengan kemenangan kami, yang mana hal yang lebih penting,” ucap pemain timnas Brasil itu di AS.

Akan tetapi, Suarez merupakan anggota trio MSN yang paling cepat mencapai 100 gol. Striker Uruguay itu mencapainya pada Januari silam dalam 120 penampilan, tercepat ketiga usai Martin Alonso dan Kubala.

Dalam daftar ‘1oo gol’ ini, hanya ada dua orang Brasil lainnya yang lebih baik daripada Neymar. Mereka adalah Rivaldo (133 gol) dan Evaristo (105 gol).

Dari 100 gol yang sudah dibuat Neymar, 64 gol di antaranya dilahirkan dia di La Liga. Sedangkan di Liga Champions, Neymar sudah membuat 21 gol, 14 gol di Copa del Rey, dan satu gol di Piala Super Spanyol.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply