Neymar Oke, tapi Oke Saja Tak Cukup untuk Barcelona

Neymar Oke, tapi Oke Saja Tak Cukup untuk Barcelona

Agen Sbobet

Neymar jadi bintang saat Barcelona membalikkan keadaan atas Paris Saint Germain. Tapi dinihari tadi dia gagal mengulanginya, meski tetap tampil impresif.

Dua gol dan dua assist dibuat Neymar saat Barcelona meraih kemenangan 6-1 atas PSG di leg kedua babak 16 besar. Kemenangan sensasional itu membuat Barca membalikkan keadaan setelah kalah 0-4 di pertemuan pertama.

Dinihari tadi saat menjamu Juventus, magi Neymar sangat dinantikan oleh suporter Blaugrana. Barca butuh minimal menang 4-0 untuk bisa membalikkan peruntungan dan meraih tiket ke semifinal.

Tapi harapan itu tak terwujud. Barca gagal mencetak satupun gol dalam laga yang tuntas dengan skor 0-0 tersebut. Neymar pun tak mampu memberi kontribusi nyata.

Secara keseluruhan bintang asal Brasil itu sebenarnya tetap tampil oke. Neymar mendominasi sisi kiri lapangan tempat dia dimainkan dinihari tadi. Berulang kali dia merepotkan pertahanan Bianconeri dengan sprint dan kecepatan pergerakan kakinya.

Squawka mencatat Neymar melakukan 20 percobaan take on dan berhasil di 13 kesempatan. Angka tersebut lebih banyak dibanding total pemain Barca lainnya jika dijumlahkan (6). Di sisi lain pemain-pemain Juventus ‘cuma’ membuat 12 take on.

Neymar juga menjadi pemain Barcelona yang paling banyak menciptakan peluang (4) serta total melepaskan 16 crossing. Satu lagi, dia tak berhenti melakukan dribling di setiap kesempatan yang dia punya sepanjang 90 menit.

Selain punya statistik oke dalam menyerang, Neymar juga punya kontribusi besar saat bertahan. Dia memenangi empat dari enam upaya tekel. Selain itu juga memenangi 50% aerial duel, plus melakukan dua intersepsi.

Malang buat Neymar, semua upaya tersebut tak cukup untuk mengantar Barcelona membalikkan keadaan. The Catalans tesingkir di babak delapan besar dan Neymar pun menangis setelahnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply