Neuer Mungkin Kenakan Ban Kapten di Timnas Jerman

Agen Sbobet

Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, kemungkinan akan mengenakan ban kapten di lengannya pada laga Tim Panser menghadapi Ukraina, Minggu (12/6) malam waktu setempat.

Itu setelah sang kapten pertama, Bastian Schwiensteiger, diragukan tampil pada laga perdana di Stade Pierre-Mauroy karena kebugarannya belum 100 persen pulih. Gelandang Manchester United itu sebelumnya mengalami cedera lutut.

Namun, Neuer mengaku belum mengetahui terkait kepastian pemain yang akan menjadi kapten jika Schweini benar absen. “Pelatih belum membicarakan tentang itu, baik secara pribadi kepada saya maupun di depan tim,” ucap kiper Bayern Munich itu.

“Tidak terlalu penting bagi kami siapa yang akan mengenakan ban kapten jika Bastian (Schweinsteiger) absen.”

Selain Neuer, ada dua nama senior lainnya yang punya kemungkinan ditunjuk sebagai kapten, yakni Mats Hummels dan Mesut Oezil.

Yang jelas, Neuer berharap dirinya tetap bisa menjadi anutan kepada para pemain yang lebih junior seperti Leory Sane dan Julian Weigle di dalam skuat. “Sebagai kiper, saya banyak bicara dengan rekan-rekan pemain di lapangan,” ungkap pemain berusia 30 tahun itu.

“Selama beberapa tahun sekarang ini saya melihat diri saya sebagai pemimpin dan khususnya selalu membantu pemain-pemain yang lebih muda yang bergabung ke skuat ini.”

Juara Piala Dunia 2015 masih difavoritkan menjadi salah satu juara di Piala Eropa 2016 ini. Setelah hasil hasil baik dan buruk pada uji coba sebelum tampil di Perancis, Neuer menuturkan, para pemain sudah tak sabar ingin segera beraksi di lapangan.

“Kami sangat antusias menanti turnamen yang akan dimulai. Persiapan dan latihan memang dibutuhkan, tapi hal terbaik adalah saat pertandingan dimulai,” ucap Neuer.

“Suasana batin para pemain dalam tim sangat bagus dan kami sudah tak sabar lagi untuk memulainya di lapangan.”

19 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply