Neuer Jadi Kiper dengan Penyelamatan Terbaik Musim Ini

Agen Sbobet

Meskipun Juventus menjadi tim dengan pertahanan terbaik, kiper tim tersebut ternyata tak menjadi yang memiliki persentase penyelamatan nomor satu.

Seperti dilansir dari Talk Sport, kiper dengan persentase penyelamatan terbaik adalah penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer. Sosok penjaga gawang berusia 31 itu menjadi kiper dengan persentase penyelamatan terbaik yakni 80 persen di setiap kompetisi.

Di posisi kedua dan ketiga adalah junior Neuer di timnas Jerman yaitu Marc-Andre ter Stegen dan Kevin Trapp.

Ter Stegen memiliki persentase penyelamatan 79 persen selama menjaga gawang Barcelona sepanjang musim 2016/2017. Sementara Trapp memiliki persentase penyelamatan 78 persen di bawah mistar Paris Saint-Germain.

Di posisi keempat dan adalah Hugo Lloris (Tottenham Hotspur). Kiper utama timnas Perancis itu memiliki persentase penyelamatan 77 persen. Lalu, di posisi kelima adalah Petr Cech. Kiper veteran Ceko yang membela Arsenal itu memiliki persentase penyelamatan 76 persen.

Nah, Buffon ada di posisi ketujuh dengan persentase penyelamatan 74 persen. Ia berada di bawah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper timnas Slovenia itu memiliki persentase penyelamatan mencapai 75 persen.

Pada posisi berikutnya adalah Keylor Navas (Real Madrid) dengan persentase penyelamatan 73 persen. Lalu di tempat selanjutnya adalah David De Gea (Manchester United) dengan persentase penyelamatan 72 persen.

Terakhir, di posisi kunci 10 besar adalah kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu memiliki persentase penyelamatan hingga 71 persen.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply