‘Museum Messi’ di Vicente Calderon

‘Museum Messi’ di Vicente Calderon

Agen Sbobet

Keberhasilan Barcelona menjadi juara Piala Raja pada akhir pekan ini telah membuat Messi mencapai rekor pribadi. Penyerang bernomor punggung 10 itu menjadi pemain pertama yang mencetak gol di empat final Piala Raja.

Ia mencetak gol di partai puncak turnamen tersebut pada 2009, 2012, 2015, dan terakhir pada pekan ini.

Barcelona berhasil jadi juara Copa del Rey 2016/2017 setelah menaklukkan Deportivo Alaves dengan skor 3-1 yang berlangsung di stadion Vicente Calderon, Sabtu (28/5).

Messi menyumbang satu gol dalam laga final yang berlangsung di stadion yang menjadi markas Atletico Madrid tersebut.

Uniknya, banyak kisah kehebatan Messi terekam di stadion tersebut. Andai Vicence Calderon adalah sebuah museum, maka Messi bisa memiliki satu seksi khusus untuk dirinya di sana.

Dan, malam tadi Messi telah menunjukkan keajaiban lagi di Vicente Calderon sebelum dihancurkan untuk dibangun menjadi taman. Musim depan empunya stadion akan pindah ke stadion La Peineta.

Sulit bagi barisan pertahanan Alaves untuk membendung performa Messi. Termasuk saat dirinya punya andil untuk tercetaknya gol ketiga oleh Paco Alcacer.

Messi beruntung, gelandang sentral asal Kroasia, Ivan Rakitic cukup jeli untuk menerjemahkan arah pergerakan sang bintang.

Dan, malam tadi adalah gelar kelima Piala Raja bagi Messi atau trofi ke-30 sepanjang kariernya bersama Barcelona. Messi pernah bermain di 24 final. Di seluruh partai puncak tersebut, Messi telah mencetak 27 gol dan 10 assist termasuk di Piala Raja yang digelar di Calderon pada malam tadi.

Andai di lokasi stadion telah dibangun taman, maka Messi berhak atas satu titik yang memamerkan salah satu bintang terhebat dalam sejarah kompetisi sepak bola Spanyol itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply