MU Imbang dengan Rostov 1-1

Agen Sbobet

Manchester United mampu mencuri gol dalam lawatannya ke kandang Rostov. MU sempat memimpin lebih dulu sebelum Rostov menyamakan skor untuk menyudahi laga 1-1.

Rostov menjamu MU dalam laga leg I babak 16 besar di Stadion Olimp 2, Jumat (10/3/2017) dinihari WIB. Meski MU sedikit lebih dominan, tapi Rostov lebih mengancam.

Statistik ESPN mencatat, MU memiliki 51% penguasaan bola tapi hanya dua dari sembilan percobaannya yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Rostov sukses melahirkan sembilan percobaan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

MU memimpin 1-0 di menit 35 melalui gol Henrikh Mkhitaryan. Namun, keunggulan itu hanya bertahan tidak lama setelah kickoff babak kedua karena Rosto mampu menyamakan skor berkat gol Aleksandr Bukharov di menit 53.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Old Trafford, Jumat (17/3) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Rostov memulai serangan. Di menit kedua, Christian Noboa meneruskan bola bebas di tengah lapangan sebelum melepaskan tembakan jarak jauh. Bola masih dengan mudah ditangkap Sergio Romero.

MU merespons dengan menekan pertahanan Rostov. Ashley Young mengirim umpan silang berbahaya ke kotak penalti Rostov yang akhirnya menemui Paul Pogba. Tapi, Pogba kehilangan momentum untuk menembak setelah bola berhasil dirampas lawan.

Setelah itu, kedua tim saling menyerang namun kesulitan menciptakan peluang bersih. Sampai akhirnya kebuntuan terpecah di menit 35, saat MU menciptakan gol pembuka untuk memimpin 1-0 dari Rostov.

Berawal dari sebuah bola panjang, Marouane Fellaini mengalahkan penjagaan pemain lawan untuk mengirim bola kepada Zlatan Ibrahimovic. Bomber Swedia itu kemudian menyodorkan umpan tarik kepada Henrikh Mkhitaryan untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kiri dari jarak dekat.

Setelah unggul, MU terus menekan Rostov. Tapi MU justru berada dalam posisi berbahaya setelah sapuan Marcos Rojo tidak sempurna. Meski demikian, gawang MU tetap aman sampai paruh pertama laga.

Rostov langsung menekan MU setelah turun minum. Namun, peluang pertama di babak kedua dihasilkan MU lewat tembakan Ashley Young, meskipun bola masih melebar.

Di menit 53, Rostov menyamakan skor lewat gol yang dibuat Alexander Bukharov. Timofey Kalachev mengirim umpan panjang ke depan, yang diterima Bukharov dengan sempurna untuk diteruskan dengan sepakan dari depan gawang. Skor kini 1-1.

Rostov memperoleh momentum untuk terus menyerang usai mencetak gol balasan. Di menit 65, Erokhin bekerjasama dengan Poloz di kotak penalti, sebelum menuntaskan dengan tembakan jarak jauh yang meluncur ke arah sudut atas gawang MU walau tidak tepat sasaran.

MU merespons kurang dari 10 menit kemudian. Tendangan bebas Daley Blind di sisi kanan pertahanan Rostov menemui Fellaini, tapi sundulan gelandang Belgia itu melebar tipis.

Pada 10 menit terakhir, Rostov kembali membuat serangan berbahaya. Sardar Azmoun meliuk-liuk di tepi kotak penalti MU sebelum mencoba melakukan tembakan. Akan tetapi, Chris Smalling mampu menyapu bola di waktu yang tepat.

Aliran serangan Rostov terus bergulir. Operan Azmoun kepada Gatchan diteruskan dengan tembakan dari jarak jauh, tapi belum menyulitkan Romero.

Di detik-detik terakhir, sebuah umpan silang dari sisi kanan lapangan disundul Fellaini di depan gawang. Bola jatuh ke jalur Anthony Martial yang berada di posisi bagus, tapi dia gagal menjangkau bola.

Susunan Pemain

ROSTOV: Medvedev; Kalachev, Mevlja, Navas, Granat (Terentjev 18′), Kudryashov; Noboa, Erokhin, Gatcan; Bukharov (Azmou 74′), Poloz

MANCHESTER UNITED: Romero; Rojo, Smalling, Jones, Blind (Valencia 90′); Herrera (Carrick 90′), Fellaini; Young, Pogba, Mkhitaryan (Martial 68′); Ibrahimovic

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply