Motivasi Barcelona vs Nyali Juventus

Agen Sbobet

Barcelona akan punya motivasi berlipat saat bermain di Camp Nou. Tapi Juventus sudah menunjukkan kalau mereka punya nyali besar.

Barca akan menjamu Juventus di Camp Nou dalam leg dua perempatfinal Liga Champions, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Dalam laga itu, Barca harus mengejar ketertinggalan 0-3 yang mereka telan di leg pertama pekan lalu.

Barca dinilai Demetrio Albertini punya cara untuk membalikkan keadaan. Sebab, main di kandang selalu memberi Lionel Messi dkk. motivasi ekstra.

“Ini akan jadi Barcelona yang beda di Camp Nou, sebagaimana mereka berada di kandangnya,” ujar Albertini yang pernah membela Barca di musim 2005 seperti dikutip Football Italia.

Barca pun diharapkan bisa mengulang comeback mereka seperti ketika menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar. Saat itu, Blaugrana membalikkan kekalahan 0-4, dengan kemenangan 6-1 untuk lolos ke perempatfinal.

Tapi punya pengalaman comeback, lanjut Albertini, tidak serta merta memberi Barca keuntungan. Juventus lawan yang berbeda ketimbang PSG.

“Soal itu, si kubu Spanyol (Barcelona) pertama-tama harus menyadari kalau Juventus tidak akan jadi PSG yang lain. Bianconeri menunjukkan nyali yang besar dan mengambil kesempatan untuk buktikan kekuatan mereka.”

“Max Allegri sudah bekerja dengan baik, dia memilih menyerang kelemahan Barcelona dan saya tidak pernah sebelumnya lihat Higuain terus berlari.”

“Yang pasti ini belumlah usai, sekarang kuncinya adalah bagaimana sikap kedua tim,” pungkas pria yang juga pernah menjabat sebagai wakil presiden federasi sepakbola Italia (FIGC) itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply