‘Milla Tak Pernah Minta Timnas U-22 Peragakan Gaya Main Spanyol’

Agen Sbobet

Tim nasional Indonesia U-22 masih belum bermain bagus di kualifikasi Piala Asia 2018. Luis Milla pernah berbicara mengenai gaya bermain skuat Garuda Muda.

Indonesia menelan kekalahan 0-3 saat melawan Malaysia pada laga pertama kualifikasi Piala Asia U-23. Dalam pertandingan di National Stadium, Bangkok, Selasa (19/7/2017) sore WIB, Indonesia kocar-kacir menghadapi Harimau Malaya. Serangan mereka tak banyak variasi, dengan banyak melakukan bola panjang dan umpan silang dari sisi sayap.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengungkapkan bahwa memang tak ada permintaan Milla untuk memperagakan tiki-taka, gaya bermain saat tim Spanyol menjuarai Piala Dunia.

“Saya pernah bicara dengan Milla. Dia tidak pernah bicara kalau mau main seperti (gaya) Spanyol, karena dia tahu kalau kualitas pemain kita belum bisa memainkan sepakbola kayak Spanyol,” kata Danur saat ditemui di kantor PSSI.

“Untuk main dengan gaya Spanyol harus dibutuhkan kualitas dan teknik tinggi. Oleh karena itu dia bilang bahwa dia mau tim main a la Indonesia,” kata eks pelatih Pelita Jaya itu.

Susunan starer yang diturunkan Milla saat melawan Malaysia digugat karena Indonesia bermain buruk. Keputusan Milla yang menurunkan Evan Dimas Darmono di babak kedua disebut menjadi blunder.

Danurwindo tak mau menyarankan Milla untuk merombak skuat andaikan gagal di Kualifikasi Piala Asia. Dia akan memberi kebebasan pria asal Spanyol itu untuk membentuk tim.

“Untuk ganti pemain atau cari pemain lain semua tergantung pelatihnya, karena kebutuhan itu tergantung dari taktik permainan. Nah, yang punya taktik permainan adalah Milla. Kita tidak bisa terlibat untuk menentukan pilihan,” kata Danurwindo.

“Tapi, Milla punya konsep dan cara bermain. Dia juga punya kehendak untuk cari pemain yang bisa menjalankan kemauannya. Sebelumnya Milla juga sudah sering tonton pertandingan-pertandingan ke Bandung, Malang, Jakarta, dan Bali,” mantan pelatih timnas Indonesia itu menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply