Michy Batshuayi Resmi Merapat Ke Chelsea

Agen Sbobet

Striker Belgia, Michy Batshuayi, resmi merapat ke klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Striker berusia 22 tahun itu setuju untuk mengikat kontrak dengan The Blues selama lima tahun.

Batshuayi menjadi pembelian pertama yang dilakukan Chelsea sejak klub tersebut dimanajeri Antonio Conte. Batshuayi dipinang Chelsea dari Olympique Marseille dengan harga £33 juta.

Sebelumnya, Batshuayi dipastikan lolos tes medis yang dijalaninya di Bordeaux, Kamis (29/6). Tes medis terpaksa dilakukan di Bordeaux karena pemain yang mengawali karier profesionalnya di Standard Liege itu masih membela timnas Belgia di Piala Eropa 2016 hingga fase perempat final.

Conte memang sudah membidik Batshuayi setelah performa menterengnya bersama Marseille dengan mencetak 17 gol dari 36 laga. Di timnas Belgia, Batshuayi menjadi pemain pelapis striker utama, Romelu Lukaku.

Tercatat ia hanya dua kali dimainkan menggantikan Lukaku saat mengalahkan Hungaria 4-0 dan kalah dari Wales 1-3. Meski hanya mengantongi 21 menit bermain, ia mampu mencetak satu gol pada Piala Eropa ke gawang Hungaria.

“Saya senang bergabung dengan salah satu klub besar di Eropa dan memulai babak berikutnya dalam karier saya,” ucap Batshuayi seperti dikutip dari Goal.

Selain Chelsea, ia juga sempat menjadi incaran klub-klub Eropa lainnya macam Totenham Hotspur, Juventus, dan West Ham United, sebelum akhirnya digaet Chelsea.

Crystal Palace juga menjadi klub yang kepincut untuk merekrutnya, tapi ia lebih memilih bergabung bersama Conte di Chelsea. “”Semoga saya bisa membantu Chelsea memenangkan trofi selama karier saya di Stamford Bridge,” ungkap Batshuayi.

Adalah gelandang The Blues Eden Hazard dan sang kiper, Thibaut Courtois, rekan setim Batshuayi di Belgia, yang menjadi salah satu pertimbangannya gabung di Chelsea. “Eden Hazard dan Thibaut Courtois mengatakan kepada saya banyak hal bagus tentang klub itu (Chelsea), dan dengan hadirnya Antonio Conte, bakal menyenangkan menjadi pemain Chelsea,” ungkapnya.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya dan keluarga saya. Saya tak sabar untuk bisa bermain di Liga Primer Inggris musim depan.”

32 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply