Messi Bisa Tinggalkan Barcelona Jika Catalonia Merdeka

Messi Bisa Tinggalkan Barcelona Jika Catalonia Merdeka

Agen Sbobet

Lionel Messi baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona dan ternyata ada kemerdekaan Catalonia dalam klausul kontrak penyerang 30 tahun itu

Surat kabar Spanyol, El Mundo, memberitakan ada klausul khusus dalam penandatanganan perpanjangan kontrak yang bakal berakhir pada 2021 mendatang.

Selain klausul pelepasan yang mencapai harga fantastis €700 juta, Messi disebut tak perlu menunggu ada klub yang bisa membayar klausul pelepasan tersebut bila Catalonia merdeka dan hal itu memengaruhi nasib Barcelona.

Situasi politik yang sempat memanas di Catalonia menimbulkan ancaman pemisahan Catalonia dari Spanyol. Bila hal itu benar-benar terjadi, maka nasib Barcelona di La Liga Spanyol jadi pertanyaan.

Dalam klausul Messi, andai Catalonia merdeka, sang megabintang tak mau lagi berada di Blaugrana bila klub tersebut tak lagi jadi bagian dari Liga Spanyol, Liga Perancis, Liga Inggris, atau Bundesliga.

Andai peristiwa luar biasa tersebut tak terjadi, Messi dipastikan bertahan di Barcelona. Bahkan kapten timnas Argentina itu berencana pensiun di Camp Nou.

“Saya ingin melanjutkan perjalanan hidup saya di Barcelona. Saya selalu mengatakan ingin bertahan sepanjang karier saya dan menyudahinya di Barcelona.”

“Itulah mimpi saya. Saya ingin terus memenangkan trofi untuk klub ini,” kata Messi usai penandatanganan kontrak.

Dengan setuju memperpanjang kontrak maka Messi akan mendapatkan gaji baru di Barcelona mulai pekan ini. Angkanya cukup fantastis. Dikutip dari Fox Sports, Messi akan mendapatkan gaji £500 ribu (setara Rp9 miliar) per pekan selama 4,5 tahun ke depan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply