Menyongsong ‘Final’ La Liga: Karena Pemain Barca Masih Manusia Biasa

Agen Sbobet

Pada satu titik Barcelona tampaknya akan melenggang ke takhta La Liga. Tapi pada prosesnya persaingan malah harus ditentukan di hari terakhir. Itu karena para pemain Barca masih manusia biasa.

Barca akan bersaing dengan sang rival abadi, Real Madrid, dalam jornada terakhir La Liga akhir pekan ini guna menentukan siapa yang bakal jadi kampiun. Mereka sebelumnya juga masih bersaing dengan Atletico Madrid yang baru tercoret pada jornada 37 lalu.

Saat ini Barca masih bertengger di puncak klasemen dengan 88 poin, unggul satu angka saja dari Madrid. Di pekan terakhir El Barca akan menyambangi Granada, sedangkan El Real dijamu Deportivo La Coruna.

Dalam perjalanan musim ini Barca sebenarnya sempat memimpin dengan nyaman di puncak klasemen. Di akhir giornata 29, Blaugrana tercatat unggul delapan angka atas rival terdekatnya–ketika itu Atletico yang berada di posisi dua. Saat itu Barca sedang melaju dengan impresif setelah tidak terkalahkan dalam 22 jornada, yang 19 di antaranya mereka lalui dengan kemenangan.

Laju impresif tersebut kemudian mulai goyah setelah berimbang 2-2 dengan Villarreal, yang disusul dengan tiga kekalahan beruntun atas Real Madrid, Sociedad, dan Valencia. Maka pada akhirnya, jadilah kini Barca malah harus adu sprint dengan rival abadinya menuju garis finis La Liga.

“Kami cuma manusia,” ucap bek Barca Gerard Pique seperti dikutip AS.com.

“Keraguan cuma mulai muncul ke permukaan ketika kami mulai kesulitan menang setelah melewati sebuah rentetan kemenangan. Tapi kami akan berjuang sekuat tenaga pada hari Sabtu, yakin dengan kualitas dan bakat yang kami punya.

“Sekarang kami sudah mulai kembali menikmati permainan sepakbola kami sendiri,” tegasnya.

49 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply