Menpora: Timnas U-19 Jangan Pedulikan Cemoohan

Agen Sbobet

Menpora Imam Nahrawi meminta agar skuat Timnas Indonesia U-19 segera melupakan hasil pahit di Piala AFF U-19 2016 dan fokus kepada SEA Games 2017 di Malaysia.

Dalam pertandingan terakhir di Piala AFF U-19 2016, Indonesia berhasil menang lawan Kamboja 4-3 di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Selasa (20/9). Kendati begitu, kemenangan tersebut tidak mengubah posisi Indonesia di peringkat empat klasemen akhir Grup B dengan torehan enam poin.

Dua tim yang lolos ke babak semifinal dari Grup B adalah Thailand (13 poin) dan Australia (12 poin). Total Indonesia menelan tiga kekalahan dan dua kemenangan di Piala AFF U-19 2016.

“Timnas U-19 harus kita dorong untuk multi-event yang lain seperti SEA Games 2017 dan mempersiapkan diri dari sekarang. Tak cukup waktu istirahat, ayo kita persiapkan diri untuk menyongsong 2017 di Malaysia,” ujar Menpora di sela acara makan malam bersama Timnas U-19 dan kontingen Paralimpiade 2016, Rabu (21/9).

“Apapun yang kita lakukan adalah hasil yang maksimal. Dengan olahraga kita bisa sampaikan bahwa kita bisa berdiri sejajar dengan negara lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, Imam mengatakan agar para pemain Timnas U-19 tidak usah mempedulikan segala omongan negatif terkait hasil yang diperoleh di Piala AFF U-19 2016.

“Cemooh, kritik, itu biasa. Ada yang mencibir dan lainnya. Anggap itu doa, vitamin yang pada saatnya harus kita buktikan lebih baik. Dan pemerintah akan terus mendorong kompetisi usia dini agar terus digerakkan,” ucap Imam.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply