Menilik Kiprah Cuneyt Cakir, Wasit Duel Inggris Vs Kroasia

Menilik Kiprah Cuneyt Cakir, Wasit Duel Inggris Vs Kroasia

Agen Sbobet

FIFA menunjuk Cuneyt Cakir sebagai pengadil lapangan saat timnas Inggris bersua Kroasia dalam laga semifinal Piala Dunia, di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018). Lantas, seperti apa kiprah wasit Turki itu sepanjang turnamen ini bergulir?

Duel Kroasia kontra Inggris akan menjadi laga ketiga Cakir di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, dia memimpin pertandingan ketika Iran menang 1-0 atas Maroko, serta dalam kemenangan dramatis 2-1 Argentina atas Nigeria.

Cakir dikenal sebagai wasit yang tegas dan tanpa kompromi. Meski belum ada kartu merah, dia total sudah mengeluarkan sembilan kartu kuning selama Piala Dunia 2018.

Wasit berusia 41 tahun itu juga menjadi penyebab Argentina kebobolan melalui titik putih ketika bersua Nigeria. Cakir memberikan John Obi Mikel hadiah penalti karena menganggap Javier Mascherano melakukan pelanggaran keras di area terlarang.

Sementara itu, Cakir telah lima kali menjadi wasit ketika Inggris bertanding sepanjang kariernya, meskipun tidak ada yang terjadi selama turnamen besar.

Satu pertandingan yang paling diingat adalah ketika Cakir memimpin duel Inggris saat bermain 1-1 kontra Ukraina pada kualifikasi Piala Dunia 2014. Dalam laga itu sang wasit memberikan The Three Lions hadiah penalti, tetapi juga mengganjar Steven Gerrard dengan kartu merah.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply