Menang 2-0, Tottenham Hentikan Kesempurnaan City di Premier League

Agen Sbobet

Tottenham Hotspur menjadi tim yang menghentikan kesempurnaan Manchester City di Premier League musim ini. Pada pekan ketujuh, Tottenham membungkam City dengan skor 2-0.

Tottenham tampil agresif dengan pressing-pressing ketat di sepanjang pertandingan yang dilangsungkan di White Hart Lane, Minggu (2/10/2016). The Lilywhites membuat City sulit untuk keluar dari tekanan.

Tottenham unggul dua gol di babak pertama. Gol bunuh diri Aleksandar Kolarov pada menit kesembilan dan gol Dele Alli pada menit ke-37 membawa tim tuan rumah memimpin.

Tottenham sebenarnya punya peluang emas untuk menambah keunggulan mereka pada babak kedua. Akan tetapi, penalti Erik Lamela digagalkan oleh kiper City, Claudio Bravo.

Bagi City, ini adalah kekalahan pertama di liga setelah sebelumnya memetik enam kemenangan beruntun. Ini juga kekalahan pertama The Citizens di era Pep Guardiola.

Dengan hasil ini, Tottenham menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan 17 poin dari tujuh laga. Mereka menempel ketat City yang berada di posisi teratas dengan selisih satu poin.

Jalannya Pertandingan

Tottenham langsung mengancam pada menit pertama lewat aksi Son Heung-Min. Namun, tembakan Son tak menemui sasaran.

City meresponsnya pada menit keempat. Umpan silang Jesus Navas dari sisi kanan bergulir di mulut gawang Tottenham, tapi David Silva tak mampu memaksimalkan umpan tersebut.

Tottenham unggul 1-0 pada menit kesembilan setelah Aleksandar Kolarov membuat gol bunuh diri. Kolarov bermaksud menyapu umpan silang Danny Rose, tapi bola yang mengenai kakinya malah berbelok masuk ke dalam gawang City.

Tak berselang lama, Son melakukan penetrasi ke kotak penalti City. Penyerang asal Korea Selatan itu melepaskan tembakan keras, tapi masih bisa digagalkan Claudio Bravo.

Tottenham punya peluang lagi pada menit ke-21. Dari situasi tendangan bebas, Christian Eriksen mencoba membobol gawang City, tapi tembakannya masih melenceng.

Dari situasi tendangan bebas, City gantian mengancam gawang Tottenham sepuluh menit kemudian. Sergio Aguero menjadi eksekutor, tapi sepakannya dibaca dengan sempurna oleh Hugo Lloris.

Memasuki menit ke-37, Dele Alli menggandakan keunggulan Tottenham menjadi 2-0. Dia lolos dari kawalan bek-bek City saat menerima umpan dari Son dan dengan tenang menaklukkan Bravo lewat tembakan mendatarnya.

Di sisa babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta. Tottenham masih unggul 2-0 atas City.

Sebuah kesalahan Kolarov pada awal babak kedua membuat gawang City dalam bahaya. Bola dikuasai Son, yang kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung buat City, tembakan Son melenceng.

Tottenham yang terus menekan City punya kesempatan lainnya pada menit ke-47. Victor Wanyama melepaskan tembakan jarak jauh, tapi masih bisa ditepis Bravo.

Tiga menit kemudian, Aguero lolos ke kotak penalti Tottenham dan berupaya menaklukkan Lloris lewat tembakan ke tiang dekat. Tapi, upayanya digagalkan kiper Tottenham itu.

Wasit menghadiahkan penalti untuk Tottenham pada menit ke-65 setelah Fernandinho menjatuhkan Alli di kotak terlarang. Hadiah penalti ini tak bisa dimaksimalkan oleh Erik Lamela yang menjadi algojo. Eksekusinya ditepis oleh Bravo.

Berselang lima menit, percobaan Raheem Sterling tak membuahkan gol untuk City. Tembakannya dari luar kotak penalti ditangkap oleh Lloris.

Peluang berikutnya untuk City didapatkan oleh Kelechi Iheanacho. Iheanacho langsung menghadapi Lloris setelah menerima umpan terobosan dari Silva, tapi penyelesaiannya digagalkan Lloris.

Lloris kembali menyelamatkan gawang Tottenham pada menit ke-80. Meski tendangan Aguero sempat berubah arah, kiper asal Prancis itu masih bisa mengantisipasinya.

Di injury time, Aguero mendapatkan peluang lagi. Namun, tembakannya terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap oleh Lloris.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Sissoko (Dier 72′), Wanyama; Eriksen, Alli (Nkoudou 86′), Lamela; Son (Janssen 90′)

Manchester City: Bravo; Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernando (Guendogan 53′); Navas (Iheanacho 66′), Fernandinho, Silva, Sterling (Sane 87′); Aguero

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply