Maradona: Sampaoli Tak Lebih Baik daripada Bauza

Maradona: Sampaoli Tak Lebih Baik daripada Bauza

Agen Sbobet

Diego Maradona mengkritik penunjukan Jorge Sampaoli sebagai pelatih timnas Argentina. Menurut Maradona, Sampaoli tak lebih baik daripada Edgardo Bauza.

Sampaoli, yang sebelumnya menukangi Sevilla, resmi diangkat sebagai pelatih baru Argentina pada awal bulan ini. Dia menggantikan Bauza, yang dipecat pada bulan April lalu karena hasil-hasil mengecewakan di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Nama Sampaoli menjulang setelah mengantarkan Chile menjuarai Copa America 2015. Sampaoli juga berhasil mengantarkan Sevilla lolos ke Liga Champions musim depan.

Sejauh ini start Sampaoli di Argentina masih sempurna. Dia memimpin Albiceleste mengalahkan Brasil 1-0 dan Singapura 6-0 pada laga-laga persahabatan.

Namun, hal itu tak cukup untuk membuat Maradona terkesan kepada Sampaoli.

“Sampaoli tidak tahu lebih banyak daripada Bauza,” ujar Maradona kepada TyC.

“Jika dia (Sampaoli) tidak mengalahkan kami di final (Copa America 2015) saat melatih Chile, bahkan keluarganya pun tak akan tahu siapa dia,” kata pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 itu.

Maradona juga mengkritik keras keputusan Sampaoli untuk tak memanggil Sergio Aguero pada laga melawan Brasil dan Singapura. Pada dua laga tersebut, Sampaoli memanggil Mauro Icardi — yang sangat dibenci Maradona — meski tak memainkannya sama sekali.

“Meninggalkan Kun adalah kegilaan. Kun memberi Anda kecepatan dan energi,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply